Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Maguire Bersumpah Pertahankan Tempatnya di MU

Maguire

Maguore bersumpah akan pertahankan tempatnya di Manchester United. (daily mail)

Murianews, Manchester – Maguire bersumpah pertahankan tempatnya di MU. Bek Timnas Inggris ini, sudah kembali bermain saat Manchester United menang 3-0 di Piala Carabao atas Charlton.

Pada pertandingan ini, Harry Maguire mendapatkan kepercayaan dari Erik ten Hag menjadi starter. Pemain Inggris ini berapasangan dengan Lisandro Martinez di posisi bek tengah MU.

Harry Maguire yang menjadi bulan-bulanan pendukung MU, menunjukan permainan solid di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris. Penampilannya itu diharapkan dapat membantu ‘menghidupkan’ kembali kariernya di Manchester United.

Sejak pulang dari Piala Dunia 2022, Maguire selalu menjadi cadangan di empat pertandingan pertama MU. Namun pemain berusia 29 tahun itu menyelesaikan 90 menit penuh saat timnya menghadapi Bournemouth di Liga Inggris.

Kemudian kesempatan kedua menjadi starter kembali didapatkannya saat MU menghadapi Charlton di Piala Carabao. Maguire mengakui, kepulangannya dari Piala Dunia 2022 terhambat oleh penyakit yang menderanya.

Virus misterius semacam flu, diketahui menyerangnya stelah Inggris tersingkir di Piala Dunia 2022. Namun berikutnya, dirinya bersumpah untuk berjuang mendapatkan tempat di timnya.

“Rasanya menyenangkan, saya bermain pekan lalu juga melawan Bournemouth. Saya menyesal ketika saya kembali dari Piala Dunia, dengan menderita penyakit yang buruk. Jujur saja, dan itu membuat saya mundur selama satu atau dua minggu,” ujarnya.

Namun usai menjadi starter di dua pertandingan MU, Harry Maguire sudah merasa kuat. Selanjuntnya dirinya bersiap untuk bisa terus bersaing mendapatkan tempat di MU.

‘Saya merasa baik sekarang. Kami memiliki banyak pemain tengah yang bagus di klub ini, ada banyak persaingan untuk mendapatkan tempat dan saya akan terus berjuang,” tegasnya.

BACA JUGA: Harry Maguire Berhasil Tampil Spartan

Sebelum ini, Erik ten Hag lebih memilih Raphael Varane dan Lizandro Martinez sebagai pasangan bek tengah MU musim ini. Masa depan jangka panjang Maguire di Old Trafford juga semakin terancam, setelah Luke Shaw yang biasanya di bek kiri, dimainkan sebagai bek tengah.

Harry Maguire tiba di Theatre of Dreams dengan kontrak enam tahun seharga £80 juta pada 2019. Saat itu dirinya langsung ditunjuk menjadi kapten MU. Namun setelah apa yang terjadi, kemungkinan kontraknya bisa saja berakhir premature.

Issu santer bahkan menyebut Maguire hampir bergabung dengan Aston Villa. Hal ini terjadi setelah Maguire diketahui berada di sebuah restoran dekat camp latihan Bodymoor Heath, milik Aston Villa.

Maguire membantah isu tersebut dengan mengatakan diriya kebetulan sedang bermain golf di The Belfry. Lokasinya kebetulan memang berdekatan dengan restauron yang dimaksud.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.