Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Menanti Kejutan Guardiola di Derby Manchester

Pep Guardiola

Menanti Kejutan Guardiola di Derby Manchester, apakah akan muncul. (facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Manchester – Akhir pekan ini Liga Inggris akan meyanjikan duel MU vs Manchester City. Kini banyak orang menanti kejutan Guardiola di Derby Manchester ini.

Pertandingan MU vs Man City akan berlangsung Sabtu (14/1/2023) malam WIB di Stadion Old Trafford. Ini akan menjadi pertandingan ke-18 kedua tim di Liga Inggris.

Manchester City akan memperpendek jarak mereka dengan Arsenal jika bisa menang di Old Trafford. Sejauh ini, Man City dibawah Guardiola sudah berhasil menang 6 kali dalam kunjungannya.

Diperkirakan akan ada ‘kejutan’ taktik yang akan diperagakan oleh Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini biasannya akan memainkan dua gelandang sebagai bagian dari taktik False Nine-nya.

Guardiola tidak segan-segan melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda pada musim ini. Misalnya saja dengan menempatkan Joao Cancelo menjadi starter di posisi sayap kanan. Itu dilakukannya saat menjalani pertandingan tandang ke Liverpool dan Chelsea musim ini.

Kini menjelang derby Manchester, Guardiola mengonfirmasi bahwa Kalvin Phillips akan dimainkannya saat menghadapi Southampton, di Piala Carabao, Kamis (11/1/2023) dinihari WIB ini.

Guardiola menyebut Kalvin Philips bisa saja akan dimainkannya di posisi gelandang tengah, untuk menggantikan Rodri. Pemain ini diharapkan bisa bersaing dengan Rodri sebagai bagian dari kebutuhan timnya.

BACA JUGA: Pep Guardiola Sebut MU Tunjukan Sinyal Kebangkitan

“Itu tergantung padanya apakah dia bisa bertarung dengan Rodri – klub-klub besar harus memiliki ini. Dia harus bertarung dengan Rodri untuk kepentingan kita semua. Rodri tidak bisa terpeleset karena merasa memiliki seseorang yang dekat dengannya,” ujar Guardiola.

Guardiola menyatakan, Kalvin mengerti kapan bola datang dan kuat di udara. Pemain ini memiliki kualitas untuk mematahkan garis, lebar dan dalam. Dia juga merupakan pemai timnas uang memiliki mentalitas bertarung yang bagus.

Sedangkan untuk Guardiola, mantan pelatih Barcelona ini menyatakan kemungkinan untuk mengistirahatkannya. Demikian juga dengan De Bruyne, ada kemungkinan tidak memainkannya saat Manchester City bertandang ke St Mary’s vs Southampton.

“Para pemain telah memainkan banyak pertandingan dalam beberapa tahun terakhir. Kevin tidak bermain selama empat atau lima hari – apakah dia akan kehilangan sesuatu? Saya tidak berpikir begitu,” ujarnya.

Bisa jadi, Guardiola memang telah mulai memikirkan Derby Mancheter pada akhir pekan ini. Sejumlah pemainnya akan diistirahatkan di Piala Carabao, untuk menghadapi Manchester United.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.