Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ngeri, Plafon MPP Blora Ambrol Nyaris Timpa Pegawai

Ngeri Plafon MPP Blora Ambrol Nyaris Timpa Pegawai

Tangkap layar detik-detik plafon MPP Blora lantai 2 yang digunakan kantor DPMPTSP Blora ambrol. (Instagram/@_infoblora)

Murianews, Blora – Plafon Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora ambrol. Detik-detik ambrolnya plafon itu terekam kamera pengintai di dalam gedung.

Video rekaman kamera CCTV itu diunggah akun Instagram @_infoblora. Dalam rekaman itu tampak sejumlah pegawai sedang beraktivitas di dalam ruangan.

Tak lama setelahnya tiba-tiba plafon bangunan itu ambrol dan nyaris menimpa para pegawai di bawahnya. Usai plafon ambruk, para pegawai pun langsung keluar ruangan menyelamatkan diri.

Informasi yang diterima, insiden itu terjadi pada Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 17.25 WIB. Peristiwa itu disebut dipicu dari hujan lebat yang disertai angin putting beliung.

Diketahui, musibah itu terjadi di ruang Sekretariat Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) Kabupaten Blora yang berada di lantai 2 MPP Blora.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Info Blora (@_infoblora)

Melansir Detik.com, Kepala DPMPTSP Blora, Bondan Arsiyanti membenarkan kejadian ambrolnya plafon yang terekam CCTV itu. Danik, sapaannya, mengatakan ambrolnya plafon sempat memicu kepanikan, namun pihaknya memastikan tidak ada korban.

’’Ada Pak Sekdin (Subiyanto, red) pas kejadian, posisi sudah basah sekali beliau di ruangan. Sembunyinya di mana, ‘saya spontan bu, saya lari di ruangan Pak Wahyudi’. Yang penting teman-teman tidak apa-apa, semua aman,’’ ucap Danik, Rabu (11/1/2023).

Meski ada insiden itu, Danik memastikan pelayanan DPMPTSP tetap jalan. Karena ruang pelayanan yang berada di lantai satu relatif aman.

’’Pelayanan alhamdulillah jalan. Kerusakan di lantai dua, pelayanan di lantai satu,’’ terangnya.

Tak hanya kantor DPMPTSP saja yang rusak akibat angin puting beliung itu. Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang masih satu kompleks dengan MPP juga mengalami kerusakan.

Baca: Jalan Blora-Rembang Terancam Longsor, Warga Berharap Segera Ada Penanganan

Ditemui secara terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Blora, Djoko Sulistiyono mengatakan, insiden itu membuat beberapa genting kantornya melorot.

’’Mengakibatkan khususnya di (Dinas) Catatan Sipil ini gentingnya melorot. Efek dari pada itu airnya masuk. Membasahi dalam gedung termasuk server, alat-alat kerja kita, komputer, meja kursi, dan di dalam juga sedikit banjir,’’ tambahnya.

Berbeda dengan MPP Blora, insiden itu membuat pelayanan di Disdukcapil Blora dihentikan sementara. Pihaknya pun telah mengumumkan penghentian pelayanan itu ke publik melalui media sosial.

’’Pelayanan saat ini dihentikan sementara. Sudah kami umumkan pagi tadi di media sosial, pada intinya di Disdukcapil tidak ada pelayanan. Sebatas pelayanan ringan seperti legalisir masih bisa,’’ jelas Djoko.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.