Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Demi Genjot Target Investasi, Jokowi Rela Merombak Regulasi

Demi Genjot Target Investasi Jokowi Rela Merombak Regulasi

Jokowi saat memberikan keterangan Pers (Tangkapan Layar)

Murianews, Jakarta – Sebagai upaya untuk menggenjot target pendapatan negara dari sektor investasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan berbagai langkah untuk merealisasikan itu. Bahkan sejumlah regulasi pun dilakukan penyempurnaan.

Terlebih, Jokowi sendiri mempunyai target untuk pendapatan dari sektor investasi tahun ini ditargetkan mencapai 1.400 triliun.

”Bapak Presiden minta tahun depan targetnya Rp 1.400 triliun perlu ada beberapa regulasi yang disempurnakan yaitu tentunya penyempurnaan peraturan pemerintah, penyempurnaan OSS RBA dan daftar prioritas investasi,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, AirlanggaHartarto mengutip Detik.com, Rabu (11/1/2023).

Baca: Airlangga Hartarto: Perppu Cipta Kerja Penting untuk Tarik Investasi 1.400 Triliun

Selain itu, berbagai upaya perbaikan termasuk hambatan-hambatan yang selama ini masih ada, salah satunya terkait dengan tata ruang.

”Perbaikan dari segi hambatan yang ada terkait dengan tata ruang atau kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang dan amdal atau persetujuan lingkungan. Di mana pemerintah akan meningkatkan anggaran agar Kementerian ATR maupun LHK bisa memfasilitasi secara lebih baik,” jelasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.