Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan Rusak di Kudus Ini Sudah Bikin Tiga Truk Terguling

Truk terguling akibat jalan rusak di Kudus beberapa hari lalu. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Jalan rusak dan berlubang di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengakibatkan sejumlah kecelakaan di Kudus. Salah satunya jalan rusak di jalur alternatif Jalan Boulevard Lingkar Kencing yang sudah membuat tiga truk terguling.

Jalan rusak yang ada di wilayah Kudus ada sejak hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kota Kretek beberapa hari terakhir. Jalan rusak itu pun akhirnya membuat mengganggu arus lalu lintas dan menjadi penyebab kecelakaan.

”Kebanyakan itu kecelakaam tunggal, yang kami tangani beberapa hari terkahir ada tiga truk yang terguling di Lingkar Kencing. Dua laka tunggal di antaranya terjadi dalam satu hari pada Kamis (5/1/2023), dan sama keesokan harinya satu kejadian,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Kudus Ipda Wahyu Agung, Rabu (11/1/2023).

Baca: Gadis Pengendara Vario di Kudus Meninggal saat Coba Salip Truk

Meski demikian, dari penanganan kecelakaan akibat jalan rusak yang ditangani kepolisian tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian materil yang diakibatkan dari kecelakaan tersebut.

Sementara untuk jalan berlubang di beberapa ruas jalan lain, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya kecelakaan yang terjadi. ”Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya materil,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau agar pengendara atau pengguna jalan selalu berhati-hati mengingat curah hujan yang tinggi membuat banyak jalan yang mulai berlubang. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai kondisi ini.

Baca: Kecelakaan Maut di Pati: Hindari Lubang, Dua Orang Tewas Tertabrak Pick Up

Sebagai informasi, sejumlah ruas jalan rusak saat ini sudah mulai ditambal dan diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus.

Salah satunya, perbaikan sudah dilakukan di  jalur alternatif Jalan Boulevard Lingkar Kencing Kudus, Selasa (10/1/2023). Total ruas yang diperbaiki adalah sepanjang 200 meter di sisi kanan dan kiri jalan.

Baca: Jalan Rusak di Kudus Bertambah 17 Persen di Awal Tahun 2023

Perbaikan dengan cara menambal menggunakan material lapis pondasi agregat (LPA) ini diharapkan bisa mengurai kemacetan lalu lintas di Lingkar Timur Kudus yang saat ini masih tergenang banjir.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.