Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gedung BPKB Prototype Pati Diresmikan

Gedung BPKB Prototype Pati Diresmikan

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung BPKB Prototype Pati. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Gedung BPKB Prototype Pati diresmikan, Rabu (11/1/2023). Peresmian Gedung itu dilakukan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Agenda itu dilakukan bersamaan dengan peresmian Gedung Mapolres Pati. Hadir dikesempatan itu Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.

Pembangunan Gedung BPKB Prototype Pati menghabiskan anggaran Rp 27,8 miliar. Dana itu bersumber dari DIPA Polri 2022.

Sedangkan, anggaran pembangunan Gedung Mapolres Pati sebesar Rp 19 miliar. Dana tersebut berasal dari APBD Kabupaten Pati 2022.

Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, adanya Gedung BPKB Prototype Pati merupakan wujud transformasi peningkatan kualitas pelayanan publik. Diharapkan pelayanan kepolisian makin mudah, murah, dan cepat didapatkan.

Baca: Banjir, Jalan Alternatif Pati-Rembang Ditutup

’’Dengan diresmikannya gedung baru Polresta Pati dan BPKB Prototype ini, saya berharap dapat menjadi motivasi kuat dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat,’’ ujarnya.

Gedung BPKB Prototype Pati itu kemudian diberi nama R Agil Kusumadya. Pemberian nama itu sebagai bentuk penghormatan pada jasa pahlawan.

BPKB Prototype bakal menerapkan sistem First In First Out (FIFO). Sistem ini mewajibkan setiap pemohon memindai barcode yang bertujuan untuk menghilangkan budaya kolusi dan percaloan dalam pengurusan BPKB.

Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, gedung BPKB Prototype ini merupakan satu-satunya di Jawa Tengah yang memberikan pelayanan serba digital. Ini sebagai upaya akselerasi dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

‘’Selain itu, dengan adanya dua gedung baru ini, sebagai amunisi baru bagi kami dalam mempertahankan presikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sekaligus mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),’’ pungkasnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.