Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Remaja di Makassar Ini Bunuh Temannya untuk Dijual Organ Tubuhnya

Dua Remaja di Makassar Ini Bunuh Anak untuk Dijual Organ Tubuhnya

Dua remaja ditangkap polisi setelah membunuh temannya sendiri (Detik.com)

Murianews, Makassar – Dua orang remaja berinisial AR (17) dan AF (14) yang merupakan warha Makassar, Sulaweai Selatan (Sulsel), tega membunuh anak berusia 11 tahun. Setelah dibunuh, organ tubuh anak tersebut rencananya akan dijual.

Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto mengatakan, dua pelaku membunuh korban dengan cara dicekik. Padahal, antara pelaku dan korban ini sudah saling kenal.

Dia menceritakan, awalnya AF mengajak korban ke rumahnya di Jalan Ujung Bori, Makassar. Korban sendiri setuju ke rumah AF karena pelaku meminta tolong ditemani membersihkan rumah.

BacaIni Jenis Narkotika yang Dikenal di Indonesia dan Bahayanya Bagi Tubuh, Jangan Coba-Coba!

Setelah dari rumah AF, korban kemudian diajak ke rumah AR yang kemudian korban dibunuh.

”Rencananya, pelaku hendak menjual organ tubuh korban. Tapi setelah korban meninggal, kedua pelaku malah kebingungan. Setelah korban kami periksa, anggota tubuhnya masih lengkap,” terangnya, mengutip Detik.com, Rabu (11/1/2023).

Karena kebingungan, kedua pelaku membawa jasad korban ke kawasan di Jalan Inspeksi Kanal, Waduk Nipa-Nipa, Kecamatan Moncongloe, Maros.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Panakkukang Aipda Ahmad Halim sebelumnya mengungkap motif kedua pelaku membunuh korban karena hendak dijual organnya.

”Pelaku mengaku tergiur oleh harga jual penjualan organ sel manusia untuk mendapatkan uang,” kata Aipda Ahmad Halim.

BacaIni Seabrek Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Menurutnya, kedua remaja itu terobsesi melakukan transaksi jual beli organ di sebuah website. Oleh sebab itu, pelaku menculik korban. Keduanya kemudian membunuh korban di sebuah rumah.

”Pelaku terobsesi di website ( jual beli organ) yang di mana website tersebut bertransaksi jual beli organ sel tubuh manusia dengan nilai jutaan dollar,” katanya.

 

Penulis: Cholis Anwar 
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.