Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SEA Games Kamboja Jadi Pengalaman Pertama Safira

Safira Meilani

Safira Meilani, pesilat asal Kudus akan menjalani pengalaman pertama bertanding di SEA Games 2023 Kamboja. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Sea Games Kamboja 2023 bakal menjadi ajang multievent perdana bagi pesilat asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Safira Dwi Meilani. Pengalaman bermain di SEA Games merupakan hal yang dinanti olehnya.

Safira Dwi Meilani mengatakan, saat ini dirinya mulai menyiapkan diri untuk menghadapi ajang multievent se-Asia Tenggara itu. Dirinya bahkan berani memasang target meraih medali emas.

Di SEA Games edisi sebelumnya, sebenarnya Safira berhasil lolos Seleksi Nasional (Seleknas) untuk SEA Games Vietnam 2021. Hanya, saat itu kelas B tanding putri 50-55 Kilogram tidak dipertandingkan.

“Bisa dipastikan ikut SEA Games di tahun ini pastinya senang. Karena dua tahun lalu tidak bisa ikut karena tidak ada kelasnya,” katanya, Rabu (11/1/2023).

Dirinya memasang target meraih medali emas di ajang SEA Games tahun ini. Meski demikian, dirinya telah mengantongi beberapa negara yang dimungkinkan menjadi batu sandungan.

BACA JUGA: Safira, Pesilat Kudus Akhirnya Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia

“Lawan berat masih dari negara Vietnam. Karena melihat kejuaraan dunia kemarin itu menurut saya Vietnam yang masih berat,” sambungnya.

Safira memastikan tiket ikut serta di SEA Games Kamboja di tahun ini setelah melalui rangkaian kejuaraan. Di antaranya World Pencak Silat Championship 2022, ASEAN Universirty Games, dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas).

“Semoga dapat meraih target medali emas di SEA Games nanti,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.