Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 1 2022

PSIS Semarang Babak Belur Dihajar Borneo FC

PSIS

PSIS menjamu Borneo di Liga 1 2022/2023. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Semarang – PSIS Semarang bersua Borneo FC, Jumat (9/12/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Di laga ini PSIS Semarang babak belur dihajar Borneo.

Di partai ini PSIS Semarang menurunkan skuad terbaik. Nama-nama seperti Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana, Riyan Ardiansyah, Wawan Febrianto, dan Hari Nur Yulianto menghuni starting eleven.

Begitu juga dengan Borneo FC yang juga menurunkan skuad terbaiknya. Sebut saja nama-nama seperti Kei Hirose, Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Javlon Gusynov, dan Andy Harjito menghuni sebelas pertama.

Peringkat PSIS di klasemen sementara Liga 1 2022/2023 tidak sebagus Borneo. Klub kebanggaan warga Semarang, Jawa Tengah itu berada di posisi 12, sedangkan Borneo bertengger di posisi kelima dengan jumlah main 12 kali atau satu laga lebih banyak daripada PSIS yang baru melakoni 11 laga.

Di laga ini kedua tim saling bermain terbuka. Namun, PSIS secara mengejutkan kecolongan melalui gol yang diciptakan oleh pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly di menit ke-19 usai memaksimalkan asis yang diberikan oleh Andy Harjito.

Berselang tiga menit kemudian, PSIS kembali kebobolan melalui serangan balik cepat. Sepakan Jonathan Bustos di menit ke-21 membawa skuad Pesut Etam unggul 0-2.

PSIS semakin tertinggal usai di menit ke-31, Agung Prasetyo yang berdiri bebas berhasil melakukan sundulan di depan gawang PSIS yang dijaga oleh Wahyu Tri Nugroho. Praktis tiga gol berhasil diciptakan Borneo FC dalam kurun waktu 32 menit.

PSIS tak tinggal diam. Di menit ke-34 Fredyan Wahyu berhasil memperkecil ketertinggalan usai menerima umpan dari Hari Nur. Skor sementara 1-3 untuk PSIS.

Di menit ke-66, gantian Hari Nur yang memperkecil keunggulan melakukan sepakan first time. Skor 2-3 untuk PSIS.

Upaya PSIS memperkecil ketertinggalan seakan pupus. Bagaimana tidak, Lilipaly kembali mencetak gol keduanya di menit ke-82. PSIS tertinggal 2-4. Skor 2-4 menjadi hasil akhir laga ini.

Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan mengaku kecewa dengan hasil pertandingan hari ini. Menurutnya, kelengahan menjadi biang keladi kekalahan timnya.

BACA JUGA: PSIS Semarang Ditantang Uji Coba Klub Asal Georgia

“Saya kecewa tetapi kami akan berbenah. Kekalahan kami karena adanya kelengahan di lini belakang. Namun, kami akan fokus menatap laga selanjutnya,” katanya, Jumat (9/12/2022) malam.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang,
Oktafianus mengaku akan segera bangkit dan memperbaiki kekurangan. Setelah itu siap menatap laga selanjutnya.

“Kami kalah dan pertandingan berikutnya sangat padat. Kami akan bangkit memperbaiki kekurangan dan menatap laga selanjutnya,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.