Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

ASTI Kudus Bersiap ke Turnamen Internasional

Asti Kudus

Pelatih ASTI Kudus saat memberi arahan pemainnya, Jumat (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Akademi sepak bola ASTI Kabupaten Kudus, Jawa Tengah bersiap untuk mengikuti turnamen internasional Tournamen Youth Cup The Dreams Come True KBPP Polri Cup 2022. Ini, merupakan kali pertama mereka mengikuti kompetisi internasional.

Gelaran tersebut akan dihelat di Denpasar Bali mulai tanggal 8 September kemarin hingga 14 Desember 2022 mendatang. Turnamen ini, akan diikuti 22 negara dari Asia Tenggara hingga Benua Eropa.

Mulai dari Indonesia, Vietnam, Myanmar, Malaysia, Filipina, Inggris, Denmark, Turki, Australia, China, Taiwan, Hongkong, Korea Utara, Korea Selatan, Jepang, Mongolia, Thailand, Kamboja, Kroasia, Polandia, Russia, Brasil.

”Persiapan yang matang sudah kami lakukan, ini adalah turnamen internasional pertama kami sehingga persiapan harus benar-benar matang,” katanya Jumat (9/12/2022).

ASTI Kudus, lanjut dia, akan menurunkan dua tim di dua kelompok usia. Yakni kelompok umur 12 tahun dengan jumlah pemain sebanyak 13 orang. Serta satu tim lain adalah di kelompok U14 di mana ada sebanyak 21 pemain.

Anak-anak ASTI pun diharapkan bisa menjunjung sportivitas dan bisa bermain dengan maksimal. Dengan harapan, para pemain didik dari ASTI bisa dilirik oleh Telent scouting luar negeri yang ikut mengawasi turnamen.

BACA JUGA: Asti Kudus Wakili Jateng di BLiSPI Cup Road To Barcelona

”Harapannya, mereka bisa bermain dengan baik dan dengan semaksimal mungkin. Kami juga belum tahu seperti apa gaya permainan tim lainnya, yang penting pengalaman bisa kami dapat dari sana,” tandasnya.

Sementara Rizqi Mulia Putra Maulana, penjaga gawang tim ASTI U12 akan berusaha semaksimal mungkin saat mengikuti gelaran ini. Walau grogi bertemu dengan tim dari negara raksasa persepakbolaan namun dirinya siap menjaga gawang timnya agar tidak terbobol.

”Grogi iya, tapi saya semangat ikut turnamen ini. Lawannya yang paling di waspadai itu Inggris, Brasil, Australia, saya siap jaga gawang supaya tidak terbobol kaya kiper Manuel Neuer,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.