Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Panglima TNI Cek Pengamanan Acara Nikahan Kaesang-Erina di Solo

Panglima TNI Cek Pengamanan Acara Nikahan Kaesang Erina di Solo

Foto:Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengecek persiapan pengamanan pernikahan Kaesang-Erina di jalan Kota Solo, Kamis (8/12/2022). (detikJateng/Agil Trisetiawan Putra)

Murianews, Solo – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan pengecekan persiapan pengamanan lokasi acara tasyakuran nikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono, Kamis (8/12/2022).

Pengecekan dilakukan mulai dari Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Jenderal Andika Perkasa juga melakukan koordinasi pengamanan di lokasi yang digunakan untuk menggelar upacara adat ngunduh mantu di Loji Gandrung.

Kemudian, Jenderal Andika juga mengecek rute kirab kereta kuda menyusuri Jl Slamet Riyadi mulai dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Tak hanya itu, pengamanan gang-gang perkampungan di sepanjang jalur rute kirab kereta kuda nikahan Kaesang-Erina juga dicek.

”Ini bagian dari pemeriksaan dan inspeksi ke posisi-posisi gelar satuan-satuan TNI maupun Polri di bawah komando gabungan pengamanan. Ini juga sekaligus mengevaluasi pengamanan pernikahan,” katanya.

Menurut Andika, masih ada kekurangan-kekurangan saat mengevaluasi pola pengamanan tersebut. Misalnya, kekurangan personel dan alat deteksi seperti metal detector.

”Jadi yang belum sempurna, akan segera disempurnakan. Kami evaluasi secara keseluruhan terutama pengamanan VVIP,” tambah dia.

Seperti diketahui, setelah menjalani akad nikah di Jogja pada Sabtu (10/12/2022), putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan langsung menggelar resepsi di Solo, Minggu (11/12/2022).

Acara didahului dengan upacara adat ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, pada Minggu sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan kirab pengantin dari Loji Gandrung menuju lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran Solo mulai pukul 08.30 WIB.

Rombongan kirab yang menyusuri Jl Slamet Riyadi diperkirakan sampai di Pura Mangkunegaran pukul 09.00 WIB kemudian langsung dilanjutkan dengan resepsi. Mengingat banyaknya tamu, resepsi dibagi dua sesi, yakni pagi dan malam.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.