Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hadir di Pati, Riyanta Ingatkan Ini Saat Pemilu 2024

Hadir di Pati Riyanta Ingatkan Ini Saat Pemilu 2024

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Riyanta dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu 2024 di Joglo Aspirasi Jalan Ahmad Yani, Pati, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022). (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Riyanta tidak  mau ada perpecahan gara-gara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pria asal Kabupaten Pati ini pun meminta kontestan Pemilu mengedepankan gagasan memajukan bangsa Indonesia.

Itu dikatakan dia dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu 2024 di Joglo Aspirasi miliknya di Jalan Ahmad Yani, Pati, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022). Ratusan warga hadir dalam kegiatan itu.

Baca: Margo Laras Pati Serahkan Bantuan Kaki Palsu hingga Motor untuk Disabilitas

’’Pemilihan umum (Pemilu) ini kan untuk memilih pemimpin, saya menyosialisasikan tentang pemilu ini agar tidak terjadi perpecahan. Kesatuan dan persatuan bangsa harus dikedepankan sehingga Pemilu berjalan dengan sukses,’’ ujar dia.

Diketahui, Pemilu 2024 mendatang bakal memilih berbagai pejabat negara. Mulai dari legislatif di DPRD Kabupaten dan Provinsi, DPR serta DPD hingga eksekutif, yakni presiden atau kepala daerah.

Riyanta mengatakan, gagasan politik dan visi-misi untuk memajukan bangsa Indonesia seharusnya dikedepankan para kontestan Pemilu. Itu lebih baik daripada melemparkan isu-isu yang bisa berujung dengan perpecahan.

’’Para caleg (calon legislatif) atau kontestan Pemilu 2024 agar mengedepankan gagasan politik dan bisa menyampaikan kepada masyarakat. Bisa menyampaikan program yang realistis dan sesuai dengan tujuan bangsa,’’ kata dia.

Baca: Santunan Kematian di Pati Diserahkan, Total Rp 258 Juta

Ia menilai cita-cita bangsa yakni melindungi, memajukan kesejahteraan umum dan menyejahterakan bangsa bisa menjadi pedoman bagi para caleg untuk meraup suara.

’’Ini bisa diimplementasikan. Jangan sampai seperti sekarang, ada oknum yang justru kurang melindungi masyarakat,’’ pungkas anggota Komisi II DPR RI itu.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

 

Ruangan komen telah ditutup.