Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Tim Samurai Biru Disambut Bak Pahlawan

Jepang

Timnas Jepang disambut bak pahlawan, setibanya di Bandara Tokyo. (facebook.com/photo?fbid)

Murianews, Tokyo – Tim Samurai Biru disambut bak pahlawan, setibanya di Bandara Tokyo, Jepang. Para pemain Timnas Jepang tiba kembali di negaranya setelah tersingkir lewat adu pinalti oleh Kroasia.

Kedatangan tim Jepang mendapatkan sambuatan meriah di Bandara Tokyo. Mereka yang berhasil mengalahkan Jerman dan Spanyol di penyisihan Grup, mendapatkan tempat istimewa di hati para pendukungnya.

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu menyatakan, pencapaian Jepang di Piala Dunia 2022 akhirnya memang terhenti di Babak 16 Besar. Namun lebih dari itu, sepak bola Jepang kini telah mendapatkan landasan baru untuk lebih maju.

“Saya yakin para pemain telah menunjukkan kepada kami era baru sepak bola Jepang. Ini bukan hanya tentang mendapatkan, dan kemudian tersingkir di babak 16 besa. Ini tentang membuat landasan baru. Kami memenangkan Jerman dan Spanyol, yang berarti kami mengalahkan mantan juara Piala Dunia,” kata pelatih Hajime Moriyasu.

Di Piala Dunia 2022, Jepang memang menjadi salah satu tim yang luar biasa. Keberadaannya akan selalu dikenang. Selain mampu membuat kejutan-kejutan besar, Jepang juga memiliki keseluruhan tim yang solid. Mulai dari pemain, pelatih dan para pendukungnya.

BACA JUGA: Momen Pelatih Jepang Membungkuk Minta Maaf

Khususnya tentang perilaku mereka di luar lapangan, Tim Jepang dan para pendukungnya memiliki karakteristik lain dari pada yang lain. Mereka memiliki sikap mental luhur sebagai sebuah bangsa.

Hal ini dibuktikan bagaimana mereka menjalani satu pertandingan ke pertandingan lainya. Para pendukung Jepang selalu meninggalkan stadion dengan tribun yang sudah bersih, dengan membersihkannya lebih dahulu,,

Demikian pula dengan Tim Jepang dalam setiap pertandingan yang mereka jalani. Mereka selalu meninggalkan ruang ganti pemain dengan kondisi bersih seperti sedia kala. Sebuah perilaku yang akan terus dikenang. Luar biasa.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Kyodo.news

Ruangan komen telah ditutup.