Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Seniman Solo Siap Meriahkan Pesta Nikahan Kaesang-Erina, dari Keroncong dan Band Lokal

Seniman Solo Siap Meriahkan Pesta Nikahan Kaesang Erina dari Keroncong dan Band Lokal

Foto: Komunitas Keroncong Muda Solo saat tampil di Pendopo Taman Budaya Jawa Tengah beberapa waktu lalu (instagram/@kkms.official)

Murianews, Solo – Panggung hiburan pesta nikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono di Solo, Minggu (11/12/2022) dipastikan bakal semarak. Pasalnya, sejumlah seniman siap tampil untuk mengisi panggung hiburan nanti.

Melansir dari Solopos.com, Rabu (7/12/2022), seniman tampil pukul 07.00 WIB sampai 09.00 WIB, meski ada juga yang diminta lanjut pukul 10.00 WIB.

Seniman yang akan tampil antara lain Andre & Friends Bands, Komunitas Keroncong Muda Solo dan Sanggar Karawitan Muda Guyub Rukun.

Baca juga: Sambut Pernikahan Kaesang-Erina, Warga di Gilingan Solo Gelar Kirab 7 Tumpeng

Manajer Andre & Friends Bands Nana Pambudi menjelaskan, bandnya bakal tampil di Plasa Sriwedari pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Namun, band-nya juga diminta melanjutkan tampil di Pamedan Pura Mangkunegaran pukul 10.00 WIB.

”Stage pertama kan di Loji Gandrung, yang kedua di pertigaan Sriwedari dan ketiga Plasa Sriwedari. Untuk sementara informasinya baru itu. Kostum kami tematiknya Jawa,” kata Nana.

Sementara itu, Ketua Komunitas Keroncong Muda Solo Novan Daru Anggoro Seto mengatakan telah dihubungi panitia pesta nikahan Kaesang dengan Erina, Rabu (23/11/2022). Adapun jenis lagu yang dibawakan Komunitas Keroncong Muda Solo fleksibel.

”Kami akan mengenalkan keroncong asli, langgam, pop sekarang juga supaya banyak yang tertarik. Jadi enggak semata-mata keroncong terus tapi ada pop dan klasiknya juga,” ungkapnya.

Dia mengatakan Komunitas Keroncong Muda Solo tampil panggung kawasan Ngarsapura, Solo, pukul 07.00 WIB sampai 09.00 WIB. Tidak ada komunitas/seniman lain di lokasi pentasnya. Komunitasnya diminta memakai pakaian dengan adat Jawa.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.