Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Refresing ke Curug Kanoman Batang, Menikmati Indahnya Air Terjun Berundak yang Instagrammable

Refresing ke Curug Kanoman Batang Menikmati Indahnya Air Terjun Berundak yang Instagrammable

Foto: Curug Kanoman di Batang, Jawa Tengah (visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Murianews, Kudus – Refresing untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran setelah sibuk bekerja kini sudah biasa dilakukan banyak orang. Lokasi wisata alam biasa jadi pilihan untuk membikin pikiran menjadi segar kembali.

Tak perlu jauh-jauh. Lokasi wisata yang dekat sudah cukup untuk membikin suasana hati kembali gembira.

Nah, jika ingin wisata sambil melepas penat, salah satu rekomendasinya adalah Curug Kanoman di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Keindahan di kawasan ini jangan ditanya, dijamin bisa bikin hati dan pikiran jadi tenang.

Baca juga: Mengunjungi Curug Jlarang Pekalongan, Wisata Air Terjun yang Panoramanya Serasa di Ubud

Melansir dari laman visitjawatengah, Selasa (6/12/2022), Kabupaten Batang dikenal memiliki banyak daya tarik wisata alam, berupa air terjun atau kerap disebut curug. Beberapa curug yang ada di Batang termasuk dalam curug yang mudah diakses, salah satunya ialah Curug Kanoman yang berada di Desa Gringingsari, Kecamatan Wonotunggal.

Curug yang berjarak sekitar 21 kilometer dari pusat Kabupaten Batang ini pun tak kalah cantik dan Instagrammable dari curug lainnya. Terlebih model curug berundak atau bertingkat membuat kita bisa menaiki undak-undakan tersebut. Tentunya undakan tersebut bisa menjadi spot foto ciamik untuk menghiasi feed media sosial.

Akses jalannya pun terbilang mulus, dan hanya butuh sekitar 35 menit dari alun-alun Batang. Pemandangan khas daerah selatan Batang pun makin memanjakan mata. Lantaran banyak hamparan sawah dan kebun warga, serta hijaunya pepohonan menemani perjalanan kita menuju ke Curug Kanoman.

Sesampainya di area parkir, pengunjung pun tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk berjalan kaki menuju curug. Pasalnya, hanya sekitar 5-10 menit saja pengunjung sudah bisa melihat pesona kecantikan curug yang mulai dibuka sejak tahun 2018 ini.

Pesona curug setinggi tujuh meter ini pun mampu membius mata para wisatawan. Bahkan beberapa di antaranya menjadikan Curug Kanoman sebagai lokasi pre wedding. Tak hanya curugnya yang cantik, jernihnya air makin membuat para wisatawan kepincut untuk berenang di bawah curug.

Untuk menikmati kecantikan curug ini pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Cukup dengan Rp 5.000 per orang, curug dan beberapa fasilitas lainnya bisa dinikmati. Jika ingin bersantai sejenak, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas gazebo. Tak lupa, pengelola juga menyediakan spot selfi kekinian untuk memuaskan pengunjung.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id

Ruangan komen telah ditutup.