Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Inggris Menantang Prancis di Perempat Final

Inggris

Inggris menantang Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022. Mereka menang 3-0 atas Senegal. (grafis)

Murianews, Doha – Inggris menantang Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Hal ini terjadi setelah kedua tim sama-sama meraih kemenangan di Babak 16 Besar, yang berlangsung Senin (5/12/2022) dinihari WIB.

Di Stadion Al Bayt, Inggris mengalahkan Senegal dengan skor 3-0. Kemenangan Three Lions diciptakan melalui gol-gol yang diciptakan oleh Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka.

Jordan Henderson membuka gol kemenangan Inggris pada menit ke-38. Kemudian disusul gol Harry Kane di menit ke-45+3, yang merupakan gol perdananya di Piala Dunia 2022. Lalu di babak kedua Bukayo Saka menciptakan gol pada menit ke-57.

Kemenangan Inggris di Stadion Al Bayt membawa Inggris berhadapan dengan Prancis di perempat final. Sebelumnya di Stadion Al Thumama, Prancis mengalahkan Polandia dengan skor 3-1.

Pada pertandingan ini, bintang Prancis, Kylian Mbappe memborong dua gol untuk menjadi top score sementara Piala Dunia 2022 dengan 5 gol. Mbappe menciptakan golnya pada menit ke-74 dan 90+1’.

BACA JUGA: Phil Foden Siap Dimainkan Sejak Awal

Prancis menciptakan keunggulan pertama melalui gol Oliver Giroud pada menit ke-44. Sementara Polandia mengurangi skor kekalahan melalui Robert Lewandowski di penghujung pertandingan, tepatnya menit ke-90+9, melalui tendangan pinalti.

Hasil ini menempatkan Inggris menantang Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Al Bayt, pada Minggu (11/12/2022) dinihari WIB.

Pertandingan ini akan digelar dua jam setelah pertandingan perempat final lainnya yang akan mempertemukan Argentina Vs Belanda. Tim Oranye akan bertarung melawan Tim Tango di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/12/2022) menjelang tengah malam.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.