Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Libas PSISra Empat Gol Tanpa Balas, Persiku Jr Melenggang ke 16 Besar Piala Soeratin

Libas PSISra Empat Gol Tanpa Balas Persiku Jr Melenggang ke 16 Besar Piala Soeratin

Foto: Para pemain Persiku Jr saat merayakan golnya ke gawan Sragen (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Persiku Jr Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melaju mulus menuju babak 16 besar Piala Soeratin Jawa Tengah 2022. Kepastian ini didapatkan setelah Macan Muria Muda berhasil menang atas PSISra Sragen Jr empat gol tanpa balas dalam laga di Stadion Hoegeng, Pekalongan, Sabtu (3/2/2022).

Laga kemarin sejatinya menjadi laga pertemuan perdana masing-masing klub. Namun skuad asuhan Cucun Sulistyo lebih percaya diri dan berhasil menumbangkan perlawanan Sragen di babak kedua.

Pada babak pertama, Persiku Jr hanya mampu menceploskan satu gol melalui Ikrar di menit 42. Namun, pada babak kedua, Persiku Jr tampil trengginas dan berhasil tiga kali menjebol gawang lawan. Tiga gol ini dilesakkan Lutfi di menit 46, Habib (78), dan Sandy (81).

Baca juga: Jelang Piala Soeratin, Persiku Jr Ziarah Makam Sunan Kudus

Pelatih Persiku Jr Cucun Sulistyo mengaku bangga atas apa yang ditampilkan anak asuhnya. Pasalnya, tim berjuluk Macan Muria Muda itu menguasai jalannya laga dan berhasil mencetak banyak gol.

”Tentu ini capaian tersendiri, kalau dibandingkan kemarin. Anak-anak ada peningkatan performa, utamanya dari variasi serangan,” kata Cucun Minggu (4/12/20220).

Meski begitu, ia meminta anak asuhnya untuk tidak lengah. Mereka dituntut untuk selalu fokus dan kompak sehingga babak demi babak dapat terlewati dengan baik.

”Harus waspada karena jalannya masih panjang. Ritme ini harus dijaga dan tidak boleh tinggi hati,” pungkasnya.

Manajer Persiku Kudus Jr Fany Regiyan Sanjaya mengaku puas dengan tim yang dimanajerinya. Namun, ia mewanti-wanti bahwa proses menuju puncak masih harus memakan waktu. Maka itu, ia memastikan timnya tetap solid dan tak boleh terlena.

”Anak-anak kami briefing agar selalu penuh daya juang, tidak terlena, dan selalu disiplin. Alhamdulillah kita syukuri proses demi proses yang diperjuangkan anak-anak,” tandasnya.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Dani Agus

Ruangan komen telah ditutup.