Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Inggris Siap-siap Adu Pinalti Dengan Senegal

Inggris

Latiham Timnas Inggris menjelang pertandingan melawan Senegal. (internet)

Murianews, Doha – Inggris siap-siap adu pinalti dengan Senegal. Pelatih Inggris Gareth Southgate memberikan porsi khusus untuk latihan tendangan adu pinalti ini. Potensi adu tendangan pinalti masuk dalam rencana Inggris saat berjumpa Senegal.

Pertandingan Inggris Vs Senegal akan berlangsung pada Senin (5/12/2022) dinihari nanti. Ini merupakan pertandingan babak 16 besar mereka di Piala Dunia 2022.

Adu tendangan pinalti merupakan traumatic berkepanjangan bagi Timnas Inggris sejauh ini. Mereka beberapa kali menghadapi kegagalan dalam sesi adu tendangan pinalti ini. Tidak berlebihan jika akhirnya mereka menyiapkan diri secara khusus.

“Kami telah mengerjakan adu penalti untuk sementara waktu. Mereka bermain dengan percaya diri, mereka adalah juara Afrika,” ujar Gareth Southgate memberikan alasan.

Senegal di mata Gareth Southgate adalah tim yang terorganisir dengan baik. Mereka juga memiliki kualitas individu yang bagus. Transisi permainan mereka juga sangat cepat. Sehingga ada banyak kemungkinan yang harus dihadapi Inggris.

Timnas Inggris sendiri pada Piala Dunia 2019, untuk pertama kalinya berhasil menang dalam adu tendangan pinalti. Saat itu mereka menang dari Kolombia untuk berada di perempat final.

BACA JUGA: Phil Foden Siap Dimainkan Sejak Awal

Namun pada Final di Piala Eropa 2020 lalu, mereka menelan kekalahan di kandang sendiri. Dalam adu tendangan pinalti mereka dikalahkan Italia di Stadion Wembley.

Pada tahap ini empat tahun lalu Inggris memenangkan adu penalti Piala Dunia pertama mereka untuk mengalahkan Kolombia dan melaju ke perempat final. Itulah sebabnya Inggris siap-siap adu pinalti dengan Senegal.

“Kami tidak bergerak jauh dari apa yang kami lakukan. Tetapi ada beberapa hal yang kami pikir dapat kami lakukan lebih ketat dan kami telah mengusahakannya untuk sementara waktu,” katanya.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.