Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sambut Natal, GKMI Tanjungkarang Kudus Gelar Pengobatan Gratis Hingga Sembako Murah

Sambut Natal GKMI Tanjungkarang Kudus Gelar Pengobatan Gratis Hingga Sembako Murah

Foto: Sejumlah warga memanfaatkan pengobatan gratis GKMI Tanjungkarang, Minggu (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Gereja Kristen Muda Indonesia (GKMI) Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyelenggarakan bazar sembako murah dan pengobatan gratis bagi masyarakat Kudus, Minggu (4/12/2022).

Acara tersebut digelar untuk menyambut natal tahun ini. Kegiatan yang berlangsung di area GKMI Tanjungkarang berlangsung meriah.

Warga, langsung membanjiri lokasi bazar untuk membeli sejumlah sembako murah yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara. Seperti telur, beras, hingga minyak goreng maupun bahan pokok lainnya.

Baca juga: Unnes Semarang Ikut Berdayakan UMKM Kudus Lewat Pameran

Pada stand pengobatan gratis juga nampak dipadati oleh masyarakat. Tidak hanya oleh warga Desa Tanjungkarang, tapi masyarakat luar desa di Kudus juga ikut memanfaatkan fasilitas gratis tersebut.

Ketua Panitia acara Aksi Natal GKMI Tanjungkarang Diana Lorreta mengungkapkan, pada kesempatan kali ini, pihak penyelenggara menyiapkan 200 kilogram telur, lebih dari 200 kilogram beras, dan 250 paket sembako lainnya seperti minyak goreng dan mi instan dengan harga lebih miring dari pasaran.

”Bazar murah ini kami adakan sebagai salah satu acara menyambut natal. Sebenarnya dulu sudah pernah kita lakukan setiap menjelang natal. Namun saat pandemi selama dua tahun kemarin memang sempat terhenti, ini kita mulai lagi,’ ucapnya.

Sementara untuk pengobatan gratis, Diana mengatakan, ada beberapa fasilitas yang bisa dinikamati oleh para pengunjung. Mulai dari pengobatan medis, terapi refleksi, tusuk jarum, medical check up, donor darah, hingga potong rambut gratis.

”Ini untuk pengobatan medis kita kerjasama dengan Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, jadi masyarakat bisa memanfaatkan secara gratis di sini, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, Camat Jati Fiza Akbar memberikan apresiasi terhadap GKMI Tanjungkarang yang telah menyelenggarakan kegiatan bazar murah dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Pihaknya berharap, masyarakat khususnya di Kecamatan Jati, bisa memaksimalkan fasilitas yang telah diselenggarakan oleh GKMI Tanjungkarang. Fiza juga berharap agar kegiatan ini bisa berkelanjutan dan memberikan dampak postif bagi masyarakat.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Dani Agus

Ruangan komen telah ditutup.