Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bus kargo Paket Online di Sukoharjo Ludes Terbakar, Diduga Akibat Overheat

Bus kargo Paket Online di Sukoharjo Ludes Terbakar Diduga Akibat Overheat

Foto: Ilustrasi kebakaran (OpenClipart-Vectors dari Pixabay)

Murianews, Sukoharjo – Kebakaran menimpa bus kargo pengangkut logistik paket online di Kartasura, Sukoharjo, Minggu (4/12/2022) dinihari. Akibat kejadian ini, sebagian besar barang di dalam bus milik Indah Cargo itu tak bisa diselamatkan.

”Kerugian yang dialami mencapai Rp 400 juta dengan persentase 15 persen barang yang masih bisa diselamatkan,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Margono, dikutip dari Solopos.com.

Margono mengungkapkan, pada Minggu sekitar pukul 03.54 WIB kami mendapatkan laporan mobil barang paket online terbakar di Jalan Ahmad Yani no 79 Kartasura, Sukoharjo. Selanjutnya, pihaknya mengirimkan dua unit armada beserta delapan personel untuk melakukan pemadaman.

Baca juga: Rumah di Grobogan Kebakaran Gara-Gara Terlalu Lama Ngecas HP

Dijelaskan, kejadian tersebut diduga dipicu akibat suhu mobil yang terlalu panas. Hal ini membuat air radiator habis dan menjadi pemicu gejala overheat pada mesin mobil itu.

”Penyebab kebakaran karena suhu mobil terlalu panas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Margono.

Margono menjelaskan, saat itu mobil paket datang dari Medan dan berhenti di jalan tersebut karena sopir bus mengambil waktu beristirahat. Selang satu jam barang dalam mobil terbakar, lalu sopir berusaha memadamkan mandiri, namun tidak teratasi karena api semakin membesar. Sopir kendaraan lalu menghubungi Damkar Solo dan Sukoharjo untuk melakukan pemadaman hingga selesai.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.