Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PMI Grobogan Pantau Kesehatan Warga Terdampak Banjir

PMI Grobogan Pantau Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Relawan PMI Grobogan melakukan pengecekan kesehatan warga terdampak banjir di Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (3/12/2022). (Murianews/PMI Grobogan)

Murianews, Grobogan – Sebanyak 29 sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan diterjunkan ke lokasi banjir di Kecamatan Purwodadi, Sabtu (3/12/2022). Mereka diterjunkan untuk memantau kesehatan warga yang terdampak banjir.

Ketua PMI Kabupaten Grobogan Moh Sumarsono mengatakan, puluhan sukarelawan PMI itu diterjunkan untuk bergabung bersama petugas lainnya dalam membantu penanganan banjir di Kecamatan Purwodadi.

’’Kami memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada para penyitas bencana banjir yang berada di rumahnya masing-masing,’’ ujar sosok yang juga menjabat Sekda Grobogan itu.

Baca: Beredar Video Banjir Hancurkan Ribuan Rumah di Grobogan, BPBD: Itu Hoaks

Sementara itu, Kepala Markas PMI Grobogan Djasman mengatakan, total ada 32 orang yang diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan dilakukan dengan menanyakan keluhan, pemeriksaan tensi darah, dan kondisi.

’’Sementara tidak ada keluhan kesehatan akibat banjir. Dilakukan pengecekan kesehatan karena banyak lansia yang memang memiliki riwayat darah tinggi. Kami juga memberikan asupan vitamin,’’ ujarnya.

Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristyawan menyebut, selain melakukan pengecekan kesehatan, pihaknya juga mendistribusikan logistik ke beberapa titik yang wilayahnya membuka dapur umum.

’’Ada 4 titik yang tadi kita bagikan sembako,’’ kata Gesit.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.