Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kontainer Bermuatan Triplek Terguling di Kalimalang Semarang

Kondisi truk yang terguling di turunan Kalimalang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. (Humas Polres Semarang)

Murianews, Semarang — Truk kontainer bernopol D 9578 VC bermuatan triplek terguling di turunan Kalimalang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/12/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun kejadian itu sempat membuat arus lalu lintas di jalan tersebut tersendat.

Kanit Gakkum Satlanats Polres Semarang Iptu Sutarto menjelaskan, kecelakaan tunggal tersebut berawal saat truk melaju di turunan Kalimalang, Kecamatan Jambu. Truk kontainer yang dikemudikan Ari Nurhadi (29) warga Kendal itu menuju ke Semarang dari arah Magelang.

Baca: Truk Bermuatan Tanah Uruk Terguling di Klaten

”Sesampainya di tikungan Kalimalang, pengemudi mengambil sisi terlalu ke kiri dan truk bermuatan triplek tersebut terguling ke arah kiri,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Saat ini, badan truk berhasil dievakuasi dengan mengerahkan dua unit kendaraan derek. Anggota Satlantas juga sempat berada di lokasi untuk melaksanakan pemantauan maupun pengaturan.

”Dikarenakan kontainer masih di lokasi kejadian dan menunggu pemindahan triplek. Jadi untuk anggota masih stand by di lokasi kejadian,” uajrnya.

Satlantas Polres Semarang pun mengimbau kepada pengguna jalan terutama kendaraan barang untuk tetap berhati hati. Patuhi rambu rambu dan saling toleransi antar pengguna jalan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.