Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Anggota Polres Grobogan Blusukan ke Lokasi Banjir, Ini yang Dilakukan

Anggota Polres Grobogan Blusukan ke Lokasi Banjir Ini yang Dilakukan

Anggota Polres Grobogan membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Sabtu (3/12/2022). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Polres Grobogan, Polda Jawa Tengah membagikan 200 paket nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Sabtu (3/12/2022).

Pemberian itu sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak banjir. Terutama, pada mereka yang rumahnya tergenang.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengatakan, pihaknya mengajak anggota untuk terjun langsung ke rumah-rumah warga untuk membagikan nasi bungkus.

Baca: Update Banjir Grobogan: 400 Rumah Masih Tergenang

’’Walaupun sekadar nasi bungkus, kami berharap bisa sedikit membantu dan meringankan beban warga terdampak banjir. Warga kini dalam kondisi sulit, apalagi rumah mereka terendam banjir,’’ kata Kapolres.

Warga yang sudah menanti pembagian nasi bungkus itu pun menerima dengan antusias. Kapolres menyebut, selain dengan memberi nasi bungkus, kehadiran aparat mendatangi warga diharapkan juga bisa memberikan rasa aman.

’’Warga merasa aman dan diayomi. Itu yang penting,’’ imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, luapan Sungai Lusi merendam sejumlah desa di tiga kecamatan di Kabupaten Grobogan.

Hingga pagi tadi, tercatat ada 11 desa/kelurahan terdampak banjir. Banjir menggenangi akses jalan, persawahan, hingga pemukiman warga.

Kabar baiknya, elevasi Sungai Lusi terus mengalami penurunan sejak pagi tadi. Pada pukul 14.00 WIB, elevasi ada di angka 9,71 meter setelah sebelumnya sempat mencapai 9,84 meter.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.