Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Injury Time Penyisihan Grup Setara 6 Pertandingan

Piala Dunia 2022

Injury time Piala Dunia 2022

Injury time di penyisihan grup Piala Dunia durasinya panjang. (ilustrasi/internet)

Murianews, Doha – Injury time di penyisihan grup setara 6 pertandingan. Hal ini terjadi di Piala Dunia 2022. Dalam sejumlah pertandingan, waktu injury time atau waktu tambahan berlangsung panjang.

Menurut laporan BBCsport, total waktu tambahan dari seluruh pertandingan yang digelar di penyisihan grup mencapai 525 menit. Itu terjadi di semua laga babak penyisihan grup yang sudah berlangsung.

Beberapa pertandingan yang mendapatkan tambahan waktu cukup lama diantaranya terjadi di pertandingan Inggris Vs Iran. Di pertandingan ini pada babak pertama terjadi tambahan waktu 14 menit. Lalu di babak kedua mencapai 13 menit.

Pada partai AS vs Wales jumlah tambahan waktu yang diberikan mencapai 10 menit. Lalu di pertandingan Senegal vs Belanda, ada tambahan waktu 10 menit di babak kedua.

Total 525 menit waktu tambahan itu bisa dikatakan setara 6 pertandingan. Dengan demikian, para penonton di Piala Dunia 2022 kali ini mendapatkan tambahan pertandingan ekstra.

Meski durasi injury time panjang, dari semua pertandingan penyisihan grup di Piala Dunia 2022 tidak memberikan tambahan jumlah gol secara total. Dibandingkan Piala Dunia 2019, jumlah gol yang terjadi di Piala Dunia 2022 lebih sedikit.

Di Piala Dunia 2022, statistik gol yang terjadi tercatat 2,5 setiap pertandingan. Jumlah ini menjadi yang terendah jika dibandingkan yang terjadi di tiga Piala Dunia terakhir yang digelar.

BACA JUGA: Kejutan-Kejutan di Piala Dunia 2022, Apa Saja?

Tim-tim yang berlaga selama Piala Dunia 2022, juga menunjukan hanya mampu melakukan sedikit tembakan ke target dibanding Piala Dunia sebelumnya. Statistiknya tercatat 22,3 tembakan setiap pertandingan.

Meski demikian, dari sedikitnya jumlah tembakan atau peluang itu, sebanyak 11,2 persen berhasil menjadi gol. Catatan ini menjadi yang terbaik di sepanjang perhelatan Piala Dunia.
Statistik juga mencatat, sebanyak 8% tembakan dilakukan dari luar area pinalti.

Di penyisihan grup, tim-tim yang berlaga juga tercatat melakukan operan dalam jumlah banyak. Statistiknya mencapai rata-rata 960 operan setiap pertandingan. Catatan ini menjadi yang terbanyak dibanding turnamen lainnya selama ini.

Dengan demikian, selain injury time penyisihan grup setara 6 pertandingan, Piala Dunia 2022 juga menjadi Piala Dunia dengan operan terbanyak. Permainan kolektif  kini diadopsi banyak tim di dunia.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: BBCSport

 

Ruangan komen telah ditutup.