Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

RSI Sunan Kudus Pertahankan Akreditasi Paripurna

Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus, Jawa Tengah kembali mempertahankan akreditasi paripurna bintang lima.

Dokter Ahmad Syaifuddin mengatakan, prestasi tersebut didapatkan pada akhir Oktober 2022. Hasil yang disampaikan oleh lembaga independen yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menyampaikan RSI Sunan Kudus meraih paripurna.

”Berhasil mempertahankan bintang lima. Sebelumnya pada 4,5 tahun lalu berhasil meraih bintang lima,” katanya, Jumat (2/12/2022).

Hasil paripurna tersebut berlaku mulai tahun ini sampai 28 September 2026. Keberhasilan tersebut didapatkan dari beberapa aspek penilaian.

”Akreditasi kemarin itu banyak elemen yang dinilai. Di antaranya tentang pelayanan terhadap pasien, manajemen mutu, fasilitas di rumah sakit, dan aspek lainnya. Banyak yang dinilai,” sambungnya.

Baca: RSI Sunan Kudus Bakal Punya Gedung Baru Tujuh Lantai

Keberhasilan pencapaian akreditasi paripurna itu menurut dokter Ahmad Syaifuddin tergolong penting. Sebab, dapat mestandarkan kualitas mutu dan keselamatan pasien.

Alhamdulillah berhasil mempertahankan mutu pelayanan. Harapannya dengan adanya akreditasi bintang lima ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.