Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Kamerun Tidak Gusar Meski Hadapi Brasil

Kamerun

Kamerun tidak gusar meski menghadapi Brasil. Pelatih Kamerun Rigobert Song menegaskan hal ini. (facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Doha – Kamerun tidak gusar meski hadapi Brasil. Mereka akan bertarung di partai mematikan di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) dinihari WIB. Menang adalah tujuan bagi mereka di pertandingan ini.

Kamerun sejauh ini baru memiliki satu poin, dari hasil imbang 3-3 saat berhadapan dengan Serbia. Di Grup G, peluang mereka lebih kecil dibanding Swiss yang yang sudah meraih sekali kemenangan dari mereka.

Kamerun tidak hanya butuh kemenangan dari Brasil, tetapi juga berharap Swiss kalah dari Serbia untuk bisa lolos. Jika Swiss meraih kemenangan, maka tak ada lagi harapan bagi mereka.

Pelatih Kamerun, Rigobert Song mengatakan, timnya menyadari betul siapa yang akan dilawan. Bagaimana kekuatan Brasil, pihaknya sudah benar-benar mengenalnya.

Namun demikian, Rigobert Song juga menegaskan jika Kamerun tidak akan pernah khawatir dengan apa yang akan dilakukan Brasil di permainan nanti. Kamerun dalam hal ini akan lebih memberi penekanan pada kesiapan tim sendiri.

“Tapi kami tidak khawatir tentang apa yang akan mereka bawa ke dalam game, ini tentang apa yang kami bawa ke dalam game. Saya tidak terlalu peduli dengan apa yang akan mereka lakukan, ini tentang kami. Kami mempersiapkan diri seolah-olah kami sedang bermain di final,” ujar Rigobert Song, menjelang pertandingan.

Kamerun, di pertandingan pertama penyisihan Grup G menelan kekalahan dari Swiss 0-1. Sebelum kemudian membuka sedikit peluang setelah bermain imbang 3-3 dari Serbia. Kini penentuan mereka terjadi pada saat menghadapi Brasil.

BACA JUGA: Dani Alves Jadi Kapten Brasil Dinihari Nanti

Menghadapi Brasil yang sudah lolos ke babak 16 besar mungkin menjadi satu-satunya ‘nasib baik’ bagi Kamerun. Besar kemungkinan Brasil akan menurunkan pemain-pemain yang sebelumnya belum bermain.

Tetapi, Brasil tetaplah Brasil. Pemain lapis kedua mereka dipastikan tetap tidak akan memberi kemudahan bagi Kamerun. Namun sekali lagi, Kamerun juga tidak gusar meski harus berhasapan dengan Brasil.

Disisi lain Swiss dan Serbia juga akan berebut peluang. Serbia harus meraih kemenangan jika ingin lolos, namun dengan berharap Kamerun kalah dari Brasil. Sebuah kemungkinan yang masih bisa mereka perjuangkan.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: BBC Sport

Ruangan komen telah ditutup.