Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Dani Alves Jadi Kapten Brasil Dinihari Nanti

Dani Alves

Dani Alves akan menjadi kapten Brasil saat menghadapi Kamerun, dinihari nanti. (facebook.com/BrasilGlobalTour/photos)

Murianews, Doha – Dani Alves jadi kapten Brasil dinihari nanti. Timnas Brasil akan berhadapan dengan Kamerun di pertandingan terakhir Grup G, Sabtu (3/12/2022) dinihari WIB nanti.

Pada pertandingan yang akan di gelar di Stadion Lusail, bek sayap berusia 39 tahun ini dipastikan turun dan menyandang jabatan sebagai kapten. Keputusan ini bahkan sudah disampaikan pelatih Brasil, Tite jelang pertandingan.

Dani Alves yang terakhir tercatat sebagai pemain UNAM Meksiko, akan dimainkan Tite dalam pertandingan melawan Kamerun. Partai Brasil vs Kamerun memang sudah tidak memberi dampak bagi Brasil, sehingga memberi kesempatan Tite memberikan penghargaan untuk Dani Alves.

Sejak memenangi dua pertandingan awal babak penyisihan, Brasil yang menang dua kali sudah memiliki tiket ke 16 Besar. Mereka kini masih menjadi yang teratas di Grup G.

Hasil apapun tidak akan menghilangkan tiket bermain di 16 Besar bagi Brasil. Sebaliknya Kamerun harus memenangkan laga jika masih ingin terus berada di turnamen.

“Bagi saya, itu mewakili fakta bahwa saya bisa mengenakan jersey Brasil. Itu membuat saya sangat bangga berada di sini,” ujar Dani Alves memberikan pernyataan mengenai kabar menggembirakan baginya ini.

Dani Alves yang merupakan mantan bek Barcelona, memang merupakan salah satu legenda bagi Brasil. Pemain ini terakhir kali masih ikut serta membawa Brasil meraih medali emas Olimpiade 2020 (2021) Jepang.

“Saya telah bersama skuat Brasil selama bertahun-tahun dan mampu menyelesaikan siklus ini, bermain di Piala Dunia, membuat saya sangat bahagia,” tambah Alves.

Sampai Piala Dunia 2022 ini, Dani Alves berarti sudah sekitar 16 tahun bersama tim nasional Brasil. Dari semua keterlibatannya, Alves diakui telah memberikan semua yang terbaik yang dimilikinya.

Kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 menurutnya merupakan sebuah penghargaan bagi dirinya. Kehidupan menurutnya selalu memberi penghargaan bagi orang-orang yang mencintai apa yang dilakukan.

BACA JUGA: Pressing Tinggi Jepang Hancurkan Tim Besar

“Saya pikir saya sedang menuai apa yang telah saya tanam selama 16 tahun itu,” lanjut Dani Alves mencoba menyikapi keputusan Tite.

Pelatih Brasi, Tite sendiri menegaskan dirinya belum memberi fokus pada babak 16 besar yang akan dijalani timnya. Sampai saat ini dirinya masih akan fokus menyelesaikan penyisihan grup.

Meski demikian, menghadapi Kamerun dirinya akan melakukan perubahan pada komposisi pemainnya. Pertandingan ini menjadi momen untuk memberikan kesempatan pada pemain-pemain Brasil yang belum bermain untuk dimainkan.

“Kami memiliki 26 pemain hebat dan saya tidak punya waktu untuk fokus pada gambaran yang lebih luas. Kami akan melakukan beberapa perubahan, kami akan memasukkan pemain kunci. Dalam dua pertandingan kami menggunakan 19 pemain. Kami tidak menyebut mereka pemain awal atau cadangan, mereka semua adalah pemain,” ujar Tite.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: BBC Sport

Ruangan komen telah ditutup.