Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemandu Karaoke di Bawah Umur Terjaring Razia Polisi di Kudus

Pemandu karaoke yang terjaring razia polisi di Kudus. (Murianews/Polres Kudus)

Murianews, Kudus – Seorang LC atau pemandu karaoke di bawah umur terjaring razia di sebuah kafe karaoke yang berada di Lingkar Barat, Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati, Kudus, Rabu (30/11/2022) malam.

Total ada 18 pemandu karaoke yang saat itu terjaring razia penyakit masyarakat yang dilakukan Polres Kudus.

Razia yang melibatkan puluhan personel polisi tersebut, dipimpin langsung Wakapolres Kudus Kompol M Adimas, dan Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Danang Sri Wiratno.

Wakapolres Kudus mengatakan, razia yang dilakukan ini tindak lanjut dari informasi masyarakat yang melapor melalui program WhatsApp ‘Matur Pak Kapolres’. Masyarakat resah melihat adanya tempat karaoke yang masih beroperasi.

”Masyarakat lapor adanya kafe karaoke yang masih beroperasi. Di samping itu, juga mempekerjakan anak di bawah umur,” katanya, Jumat (2/12/2022).

Baca: Viral Video Diduga Oknum Kopassus Aniaya Pegawai Karaoke di Boyolali, Ini Kata Polisi

Selain belasan pemandu karaoke yang dimankan dari razia itu, Polisi juga menyita satu boks minuman keras berbagai merek.

”Kegiatan operasi pekat ini akan masif kami laksanakan. Bukan hanya tempat karaoke saja, tapi lokasi peredaran miras. Ini komitmen kami untuk menciptakan suasana kondusif,” ucapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Danang Sri Wiratno menyebut, pemilik kafe berinisial AL warga Kecamatan Jati, Kudus saat ini juga diamankan. Pihaknya tengah menggali keterangan dari pemilik kafe yang mempekerjakan anak di bawah umur itu.

”Usia (pemandu karaoke, red) masih kurang dari 18 tahun, tapi bukan warga Kudus. Pemilik baru kami mintai keterangan,” ungkapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.