Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Oknum Kades Selingkuh di Grobogan Divonis Enam Bulan Percobaan

Oknum Kades Selingkuh di Grobogan Divonis Enam Bulan Percobaan

Ilustrasi selingkuh. (dok.Suryakepri)

Murianews, Grobogan – Oknum kepala desa (kades) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang ketahuan selingkuh beberapa waktu lalu divonis enam bulan percobaan

Kasi Intelijen Kejari Grobogan Frengki Wibowo mengatakan, dalam sidang yang digelar, Rabu (30/12/2022), terdakwa berinisial D itu tidak perlu menjalani kurungan, kecuali mengulangi perbuatannya selama masa percobaan.

’’Pidana tersebut tidak usah dijalani, kecuali di kemudian hari ada putusan hakim yang menentukan lain, disebabkan suatu tidak pidana sebelum masa percobaan enam bulan berakhir,’’ ungkap Frengki dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12/2022).

Baca: Asyik Berduaan dengan Istri Warganya Hingga Tengah Malam, Oknum Kades di Grobogan Dipolisikan

Dalam putusannya, Kades berinisial D itu didakwa melanggar pasal 284 Ayat (1) ke-1 huruf a KUHP kasus perzinahan. Pimpinan dalam sidang di Pengadilan Negeri Purwodadi itu yakni Vabiannes Stuart Wattimena.

Atas putusan hakim tersebut, pihak JPU pun mengajukan banding. Frengki menyebut, dalam sidang tuntutan yang digelar pada 18 Oktober 2022, JPU menuntut terdakwa D dengan pidana delapan bulan kurungan.

’’Atas putusan tersebut, jaksa penuntut umum (JPU) mengajukan upaya hokum banding,’’ lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang kades di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dilaporkan warganya ramai-ramai ke polisi pada Mei 2022. Sang kades dilaporkan atas kasus perselingkuhan dengan salah satu warganya pada tengah malam.

 

Reporter: Saiful Anwar

Editor: Zulkifli Fahmi

 

Ruangan komen telah ditutup.