Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Romelu Lukaku Sia-siakan Peluang, Belgia Pulang

Lukaku Modric

Lukaku membuang banyak peluang, membuat Belgia harus pulang. (facebook.com/PremierLeagueOfficiaI/photos)

Murianews, Doha – Romelu Lukaku sia-siakan peluang, Belgia pulang. Setidaknya ada lebih dari tiga peluang yang didapatkan, namun Lukaku tak mampu menciptakan gol untuk timnya.

Pertandingan grup F yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, antara Kroasia vs Belgia akhirnya berkesudahan 0-0, Kamis (1/12/2022) tengah malam WIB. Hasil ini membuat Belgia harus pulang lebih awal, karena hanya mampu berada di posisi ke-3 klasemen akhir.

Sedangkan Kroasia, dengan hasil imbang ini dipastikan lolos ke Babak 16 Bersar Piala Dunia 2022. Namun demikian, Luka Modric dkk harus puas hanya berada di posisi runner-up Grup F.

Mereka digeser Maroko, yang secara meyakinkan berhasil mengalahkan Kanada dengan skor 2-1 di Stadion Al Thumama, pada saat yang bersamaan. Dengan kemenangan ini, Maroko menjadi Juara Grup dengan mengumpulkan 7 poin.

Belgia sendiri membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Mereka sudah melakukan upaya untuk bisa meraih hasil tersebut. Mereka sudah memainkan strategi yang tepat, saat memilih selalu bermain melambat.

Kroasia yang memiliki permainan cepat hampir saja terjebak dengan strategi ini. Para pemain Kroasia yang bermain mobil di babak pertama dan separuh babak kedua, terlihat mengalami penurunan.

BACA JUGA: Belgia Kalah, Brussels Rusuh

Belgia yang berusaha bermain sabar mendapatkan sejumlah peluang bagus melalui Romelu Lukaku. Peluang paling bagus saat tendangannya membentur tiang gawang dan mencelat keluar.

Berikutnya penyerang Inter Milan yang baru saja sembuh dari cedera ini juga mendapatkan peluang dari sundulan kepala. Namun entah kenapa, sundulannya melambung di atas gawang.

Memasuki 15 menit akhir pertandingan, Belgia merubah strateginya dengan meningkatkan tekanan pada Kroasia. Hal ini membuat pertahanan Kroasia menjadi kalang kabut. Namun dengan daya upaya, mereka masih bisa mempertahankan diri dari kebobolan gol.

Hasil ini tentu saja menjadi hasil yang buruk bagi Belgia, yang sebelumnya termasuk tim yang diunggulkan. Mereka harus pulang lebih awal dari turnamen sepak bola terakbar di muka bumi ini.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.