Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jabar

Mengintip ”Tenda Sakinah” Khusus Pasutri Korban Gempa Cianjur

Tenda sakinah yang didirikan secara khusus untuk kebutuhan bilogis pasutri (Antara)

Murianews, Cianjur – Ada hal yang berbeda dibalik musibah gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Sekali pun saat ini ada banyak tenda yang dihuni oleh para pengungsi, tetapi rupanya ada tenda khusus yang disediakan untuk pasangan suami istri (pasutri). Tenda itu diberi nama ”Tenda Sakinah”.

Tenda Sakinah sendiri adalah tenda khusus yang disediakan untuk pasangan suami istri yang hendak memenuhi nafkah batin. Tenda ini berada di Desa Pasir Goong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Sementara yang mendirikan ”Tenda Sakinah” itu adalah Feri R Firdaus.

Feri mengatakan, ”tenda sakinah” didirikan berawal dari keluhan seorang warga Desa Pasir Goong yang pulang kampung seusai merantau kerja selama dua bulan. Namun, warga tersebut pulang bertepatan dengan terjadinya gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Rumah milik warga itu rusak akibat gempa sehingga harus mengungsi di tenda yang didirikan di lapangan desa.

”Nah, warga ini kan dia hampir dua bulan kerja di luar, ninggalin istri. Niatnya melepas rasa rindu sama istri setelah dua bulan merantau kerja. Tapi apa daya, terjadi gempa,” kata Feri, dikutip dari Antara, Kamis (1/12/2022)

Mendengar keluh kesah warga tersebut, Feri kemudian berinisiatif mendirikan tenda yang muat untuk tiga hingga empat orang. tenda ini secara khusus memang untuk melepas kebutuhan biologis pasutri yang mengungsi.

Saat awal pendiriannya, Feri banyak mendapatkan pertentangan dari warga setempat. Sebab. Itu merupakan hal yang tabu. Namun, seiring berjalannya waktu, termasuk masa tanggap darurat yang diperpanjang dan warga yang belum bisa menempati kembali rumahnya, akhirnya tenda ini diterima oleh warga.

”Warga pun akhirnya memahami karena ini kan salah satu kebutuhan biologis untuk pasangan suami istri,” kata dia.

Dia memastikan tenda tersebut tidak akan disalahgunakan oleh pasangan bukan suami istri. Lantaran, yang mengungsi di lapangan tersebut adalah warga satu RT. Sehingga dirinya mengetahui siapa saja yang mengungsi di situ.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Antara

Ruangan komen telah ditutup.