Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satu Anggota Polres Grobogan Dipecat

Satu Anggota Polres Grobogan Dipecat

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menyerahkan surat petikan PTDH di Lobi Mapolres Grobogan, Rabu (30/11/2022) kemarin. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Seorang anggota Polres Grobogan AK diberhentikan tidak dengan hormat. Penyerahan keputusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) pada pria yang terakhir berpangkat Aipda dilakukan di lobi Mapolres Grobogan, Rabu (30/11/2022) siang.

Saat menerima petikan keputusan PTDH, AK sudah tak lagi mengenakan seragam dinas kepolisian. Ia mengenakan batik berwarna kombinasi biru dan krem.

Baca: Satu Polisi di Kudus Dipecat dengan Tidak Hormat

Dalam keterangan yang diterima Murianews, Kamis (1/12/2022) sore dari Humas Polres Grobogan, keputusan PTDH berdasarkan Surat Kapolda Jateng No. KEP: 2137 XI /2022 tanggal 21 November 2022 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari dinas Kepolisian Republik Indonesia.

Petikan keputusan tersebut diserahkan oleh Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi kepada yang bersangkutan. Agenda itu dihadiri para pejabat Polres Grobogan.

Pelaksanaan penyerahan keputusan PTDH itu mengonfirmasi informasi yang diterima Murianews. Di mana, sebanyak 18 anggota Polri di wilayah Polda Jawa Tengah diberhentikan tidak dengan hormat.

Dari 18 anggota itu, di antaranya bertugas di Polres Grobogan dan Polres Kudus. Kasi Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati membenarkan adanya anggota Polres Grobogan yang disanksi PTDH.

’’Di TR (telegram rahasia, red) begitu,’’ kata dia singkat.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.