Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kebakaran, 3 Kios Pasar Buah Mlati Kopeng Ludes Dilalap Api

Kondisi Kios Buah di Pasar Mlati, Kopeng, Getasan yang hangus terbakar, Kamis (1/12/2022. (Humas Polres Semarang)

Murianews, Semarang – Pasar Buah Mlati Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang kebakaran, Kamis (1/12/2022) dini hari. Akibatnya, tiga kios di pasar tersebut ludes dilalap api. Beruntung api bisa dipadamkan sebelum merambat ke kios yang lain.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA, membenarkan akan kejadian tersebut. Ia pun memastikan kebakaran tersebut hanya menimbulkan kerugian material dan tidak mengakibatkan korban jiwa.

”Benar bahwa laporan dari Kapolsek Getasan yang berada di lokasi, bahwa ada 3 kios yang terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Kapolres seperti dikutip Solopos.com, Kamis (1/12/2022).

Kapolres menjelaskan, kejadian nahas tersebut terjadi sekira pukul 00.15 WIB. Saat itu dua pedagang yakni Adi Prasetyo (41) dan Ahmad Basory (35) yang sedang menata barang dagangannya dikagetkan dengan kepulan asap.

Baca: Ruang Panel Listrik Kebakaran, Rusunawa Kaligawe Semarang Geger

”Setelah kedua saksi tahu ada kebakaran, salah satu saksi melaporkan ke Polsek Getasan. Selanjutnya bersama warga memadamkan api secara gotong royong, dan sekitar pukul 01.00 WIB api berhasil dipadamkan,” jelas Kapolsek.

Dari keterangan saksi dan berdasarkan olah TKP di lokasi, diketahui penyebab kebakaran dari korsleting listrik akibat kulit kabel yang terkelupas terkena air hujan.

”Dugaan dari korsleting atau arus pendek listrik salah satu kios, dikarenakan kulit kabel listrik terkelupas dan terkena air hujan selanjutnya menimbulkan percikan api,” ungkap Iptu Dwi.

Ketiga kios buah yang terbakar itu diketahui milik Supiyah, Khotimah, dan Siyamsih. Ketiganya merupakan warga Plalar Kecamatan Getasan.

Kapolsek menyebut dari kejadian kebakaran itu, kerugian materiil yang dialami pemilik kios diperkirakan sekitar Rp 3 juta.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.