Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tronton Sasak Tiga Rumah di Jalur Pantura Rembang

Diduga Sopir Mengantuk Truk Tronton Sasak Tiga Rumah di Jalur Pantura Rembang

Proses evakuasi truk tronton yang menabrak tiga rumah di Rembang. (DetikJateng/Mukhammad Fadlil)

Murianews, Rembang – Sebuah truk tronton menabrak tiga rumah di Jalur Pantura Rembang. Tepatnya di Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kecelakaan tunggal itu terjadi Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga, kecelakaan terjadi disebabkan sopir mengantuk.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari mengatakan, truk berpelat nomor H 1764 EJ itu dikemudikan Sahudi (55), warga Desa Gajah, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak.

Baca: Tim SAR Gabungan Dikerahkan Cari Korban Kecelakaan Helikopter

Dijelaskan, peristiwa itu bermula saat truk yang dikemudikan Sahudi berjalan dari arah timur ke barat. Saat sampai di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleng ke kiri.

Akibat dari itu, truk pun menabrak tiga rumah di tepi Jalur Pantura. Adapun tiga rumah itu milik Saminah, Wahyu Nur Puji Lestari, dan Hariyanti.

’’Nihil korban jiwa, hanya kerugian material,’’ kata Panji, seperti dilansir Detik.com.

Panji menduga kecelakaan itu terjadi karena pengemudi dalam kondisi mengantuk. ’’Dugaan sementara seperti itu (Mengantuk, red). Ini penyidik masih melakukan pendalaman TKP,’’ pungkasnya.

Bangkai truk sendiri baru dievakuasi dari lokasi kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Proses evakuasi berjalan lancar. Arus lalu lintas di jalan itu sempat tersendat namun tak lama. Truk tronton itu dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan dua truk serupa.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.