Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

TC Timnas Piala AFF 2022

Hanya Elkan Baggott yang Belum Gabung

 

PemainTimnas Indonesia, Elkan Balggott.(bolasport.com/PSSI.ORG)

Murianews, Denpasar – Hanya Elkan Baggott yang belum gabung, di TC Timnas Piala AFF 2022. Pemain Gilingham ini masih belum jelas kepastiannya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan, selain Elkan Baggott, pemain-pemain abroad sudah siap. Mereka dipastikan akan turun di Piala AFF 2022.

“Sandy (Walsh) dan Jordi Amat juga akan segera bergabung. Witan (Sulaeman) dan Egy (Maulana Vikri) pun akan bergabung,” ujar Shin Tae-yong.

Sandy Walsh dan Jordi Amat, yang  baru saja mendapatkan kewarganegaraan RI dipastikan  bergabung. Sementara Elkan Baggott masih belum bisa dipastikan, apakah bisa membela Timnas Indonesia atau tidak.

Namun demikian, Shin Tae-yong belum bisa memastikan kapan Sandy dan Jordi  akan bergabung.

“Tanggal pastinya yang belum tahu, tetapi (mereka) segera bergabung,” tambah Shin Tae yong.

Pemain abroad yang sudah bergabung adalah  Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. Mereka sudah berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia Piala AFF di Bali.

Elkan Baggott, diperkirakan baru bisa tampil di Piala AFF 2022, jika Indonesia lolos fase grup.  Hal ini dijelaskan Shin Tae yong setelah datang ke Inggris.

“Saya datang ke Inggris dan bertemu langsung dengan Elkan. Perjanjian (untuk itu) belum ada pastinya bagaimana,” terang Shin Tae-yong.

“Akan tetapi sepertinya untuk di babak penyisihan grup tidak bisa, tetapi di semifinal dan final mungkin saja bisa dimainkan,” tambahnya.

BACA JUGA: Elkan Baggott Selalu Jadi Starter di Gillingham

Meski belum semua pemain berkumpul, Shin Tae yong sudah memulai program latihannya. Pelatih asal Korsel ini berharap persiapan bisa dilakukan secara maksimal.

“Latihan perdana ini memang belum diikuti semua pemain. Untuk materi latihan perdana hanya latihan ringan. Pada pekan ini kami fokus memulihkan fisik, lalu membenahi dan meningkatkan fisik pemain,”  kata Shi Tae yong lebih lanjut.

Timnas Indonesia direncanakan berada di Bali selama dua pekan menjalani TC. Mereka sudah akan turun di Piala AFF 2022 pada 22 Desember 2022.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PSSI

Ruangan komen telah ditutup.