Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sisa Banjir di Jepon Blora Mulai Dibersihkan

Sisa Banjir di Jepon Blora Mulai Dibersihkan

Warga bersama petugas gabungan bergotong-royong membersihkan Masjid Miftahul Jannah Jepon usai dihantam banjir. (Murianews/Kontributor Blora)

Murianews, Blora – Sisa banjir di Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora mulai dibersihkan. Warga bersama petugas gabungan bergotong-royong membersihkan lingkungan. Di antaranya di Pasar Jepon dan Masjid.

Bersama warga, petugas bahu-membahu membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir yang terjadi Selasa (29/11/2022).

Kabag Ops Polres Blora, Kompol Sudarno mengatakan kegiatan ini adalah salah satu sinergitas lintas sektoral yang peduli dan perhatian terhadap warga masyarakat terdampak banjir.

Baca: Bupati Blora Tinjau Banjir di Jepon

’’Gotong royong ini kita lakukan bersama untuk membersihkan lingkungan terdampak banjir dan juga tempat ibadah yaitu Masjid Miftahul Jannah yang berlokasi di kawasan Pasar Jepon,’’ ucap Kabag Ops, Rabu, (30/11/2022).

Kerja bakti tak hanya dilakukan di wilayah Kecamatan Jepon sana. Sejumlah wilayah lain yang terdampak banjir juga dilakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa banjir.

’’Kerja bakti ini kami lakukan di seluruh Polsek jajaran. Kepada masyarakat kami imbau agar selalu waspada terhadap bencana alam. Dan mari kita doakan semoga warga yang terdampak diberikan kesabaran untuk menghadapi cobaan,” kata Kabag Ops Polres Blora di sela bersih-bersih di Masjid Miftahul Jannah.

Baca: Sungai Meluap, Jembatan di Bogorejo Blora Ambrol

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi kesigapan petugas gabungan dalam antisipasi bencana banjir.

’’Matur nuwun tim gabungan BPBD, TNI, Polri dan seluruh relawan yang pagi ini membantu pembersihan pasca banjir di lingkungan Pasar Jepon dan Masjid Jami Miftahul Jannah Jepon. Bergerak bersama, sesarengan bersihkan kotoran pasca banjir,’’ ucap Bupati Blora.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah wilayah di Kabupaten Blora banjir. Bahkan, di jalan nasional tepatnya di wilayah Tempellemahbang juga mengalami banjir akibat debit air sungai yang tinggi. Selain itu, setidaknya dua jembatan juga putus dan mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Informasi yang didapat sejumlah wilayah yang mengalami banjir seperti, di Kecamatan Jiken, Bogorejo, Jepon.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.