Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Papua Pegunungan

Seorang Polisi Meninggal Dunia Ditembak Orang Tak Dikenal

Seorang Polisi Meninggal Dunia Ditembak Orang Tak Dikenal

Foto: Ilustrasi (Kerttu dari Pixabay)

Murianews, Yahukimo – Seorang anggota polisi bernama Brigpol M Yushdar tewas setelah ditembak orang tak dikenal (OTK) di Jalan Jenderal Sudirman, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, anggotanya itu tewas setelah ditembak di bagian bahu.

”Kepolisian Resor Yahukimo saat ini tengah menyelidiki kasus penembakan yang dilakukan orang tak dikenal terhadap personel Polres Yahukimo Brigpol M Yushdar yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ujarnya, dikutip dari Kompas.com, Rabu (30/11/2022).

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (29/11/2022) malam kemarin. Saat itu, korban hendak hendak menuju ATM BRI untuk melakukan penarikan uang tunai. Saat itu, korban sempat bertegur sama dengan tiga orang saksi, yakni Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45) di depan mesin ATM tersebut.

Baca: Jaksa Sebut Bripka RR Punya Kesempatan Mencegah Penembakan Tetapi Dibiarkan

”Pada saat hendak berbincang dengan ketiga saksi, kemudian terdengar suara tembakan satu kali dari arah yang tidak diketahui dan seketika korban pun terjatuh,” ungkapnya.

Para saksi yang melihat korban kemudian memberitahukan hal tersebut kepada personel Pam Obvit BRI, yakni Briptu Anton Manobi, untuk segera melaporkannya ke piket penjagaan Mapolres Yahukimo guna melakukan pertolongan kepada korban.

”Sekitar pukul 23.20 WIT korban dievakuasi menuju RSUD Dekai menggunakan mobil patroli Samapta, namun setibanya di sana nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT,” kata Kamal.

Menurut keterangan para saksi, mereka tidak mengenali pelaku penembakan tersebut, lantaran kondisinya saat itu gelap.

Saat ini, polisi sendiri tengah mengumpulkan keterangan para saksi dan melakukan olah TKP untuk memburu pelaku.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.