Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jelang Piala Soeratin, Persiku Jr Ziarah Makam Sunan Kudus

Persiku Kudus

Skuad Persiku Jr berziarah ke Makam Sunan Kudus, Selasa (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Skuad Macan Muda Persiku Junior Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berziarah ke Makam Sunan Kudus, Selasa (29/11/2022) malam. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut guliran Piala Soeratin 2022 yang akan diadakan di Pekalongan 2 Desember mendatang..

Manajer Persiku Kudus Jr Fany Regiyan Sanjaya mengatakan, kegiatan ziarah ini adalah untuk menguatkan rohani pemain setelah persiapan yang cukup panjang. Mulai dari dengan latihan rutin dan sederet uji coba.

”Kami sowan ke Makam Mbah Sunan Kudus untuk menggelar tahlil sekaligus doa bersama. Upaya spiritual juga perlu dilakukan,” ujarnya.

Fany pun memastikan skuad Macan Muda sudah siap mengarungi kompetisi Piala Soeratin 2022 di Pekalongan. Meski berstatus tim tamu, tapi semangat dan kekompakan tim tetap kuat.

”Mudah-mudahan semua berjalan sesuai rencana. Persiapan sudah lama dan harapannya bisa meraih gelar juara,” pungkasnya.

Pelatih Persiku Kudus Jr Cucun Sulistyo menambahkan, kegiatan ziarah ini adalah upaya spiritual sekaligus menguatkan kekompakan dan kebersamaan anak asuhnya.

BACA JUGA: Persiku Jr Satu Grup Dengan Pekalongan dan Sragen

”Usaha latihan dan uji coba sudah kita lewati semua, kini saatnya menatap kompetisi dengan berbekal spiritual sehingga nanti harapannya diberikan kemudahan dan bisa mencapai hasil maksimal,” tandasnya.

Sebagai informasi, Piala Soeratin Jawa Tengah 2022 akan digelar mulai tanggal 2-19 Desember 2022. Dengan rincian, babak penyisihan akan dilakukan pada 2-4 Desember dengan lima tuan rumah, yakni Pati, Pekalongan, Pemalang, Brebes, dan Kebumen.

Selanjutnya, babak 16 besar akan digelar pada tanggal 10-11 Desember di Semarang. Babak 8 besar dilaksanakan pada tanggal 13 di Semarang.

Sementara untuk pertandingan Semi Final dihelat pada 15 Desember dan Final pada 19 Desember di Stadion Citarum.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.