Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atletik Kudus Dapat Tambahan Slot di Porprov Jateng 2023

Atletik Kudus

Atlet atletik Kudus, Alwi saat terjun di Pra Porprov Jateng 2023. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Kudus – Skuad atletik Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mendapatkan dua slot tambahan di arena Porprov Jateng 2023. Tambahan ini membuat Kudus akan memiliki 12 atlet atletik yang berlaga di Porprov 2023.

Kontingen atletik Kota Kretek sebelumnya telah meloloskan sepuluh atlet di ajang Porprov Jateng 2023. Hal itu dipastikan setelah mengikuti rangkaian ajang Pra Porprov lalu.

Adanya tambahan dua atlet tersebut dijelaskan oleh Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kudus, Nor Akhmad. Tambahan dua atlet tersebut diberikan oleh PASI Jateng.

“Syaratnya dua atlet tersebut sudah didaftarkan di Pra Porprov tahun ini,” katanya, Rabu (30/11/2022).

Nor Akhmad melanjutkan, tambahan dua slot atlet tersebut salah satu pertimbangannya karena torehan prestasi yang bagus Kabupaten Kudus di Porprov 2018 silam. Di ajang tersebut menurut pengakuan Nor, atlet atletik Kota Kretek mendapatkan medali yang lumayan banyak.

Dua atlet yang berkesempatan membela Kota Kretek di Porprov Jateng yakni Alwi dan Olivia. Alwi terjun di nomor lari half marathon 21K putra sedangkan Olivia terjun di nomor lempar lembing putri.

“Saya melihat potensi keduanya cukup bagus. Mereka atlet muda dan sudah meraih prestasi di tingkat junior. Keduanya juga baru pertama ikut di ajang Porprov Jateng 2023 nanti,” sambungnya.

BACA JUGA: Tiga Atlet Atletik Kudus Pastikan Ikut Porprov Jateng 2023

Saat ini keduanya masih terus berlatih. Hal itu sebagai persiapan menjelang Porprov tahun depan. Terlebih Nor tidak hanya menargetkan keduanya sebagai partisipan.

“Paling tidak bisa juara tiga di Porprov nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, atlet atletik Kudus, Alwi mengaku terus berbenah. Dirinya ingin memberikan yang terbaik di Porprov nanti.

“Awalnya saya tidak percaya diri. Tetapi sekarang karena sudah mendekati ajang saya harus mulai bekerja keras,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.