Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Inggris, AS, Belanda dan Senegal Lolos

 

Inggris

Inggris lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. (facebook.com/photo)

Murianews, Doha – Inggris, AS, Belanda dan Senegal lolos. Empat tim tersebut menyusul Prancis dan Brasil melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Di Grup A, Belanda lolos dengan status sebagai Juara Grup A, setelah menang dari Qatar 2-0, Selasa (29/11/2022) malam WIB. Belanda mendapatkan gol melalui Cody Gakpo pada menit ke-24 dan Frenky de Jong pada menit ke-64.

Sedangkan di pertandingan lainnya, Senegal berhasil menang 2-1 saat meladeni perlawanan sengit Ekuador. Pada pertandingan ini Senegal unggul lebih dulu melalui gol Ismail Sarr pada menit ke-44. Ekuador menyamakan skor melalui Moises Caicedo menit ke-67.

Pada kesempatan menentukan, Senegal mendapatkan gol kemenangan melalui bintangnya Kalidou Koulibaly. Gol Koulibaly pada menit ke-70 mengantarkan Senegal lolos ke babak 16 Besar 2022.

Posisi Klasemen Grup A terakhir, Belanda meraup 7 poin dari dua kali menang dan sekali imbang. Sedangkan Senegal meraih 6 poin dari dua kemenangan dan sekali kalah.

BACA JUGA: Dinihari Nanti, Messi dan Lewandowski Unjuk Gigi

Sementara di Grup B, Inggris memantapkan posisinya sebagai pimpinan klasemen. Pada pertandingan terakhir melawan Wales, mereka menang 3-0. Marcus Rashford mencetak dua gol, masing-masing menit ke-50 dan 68’. Satu gol lain diciptakan Phil Foden menit ke-51.

Pertandingan Inggris Vs Wales berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11/2022) dinihari WIB. Hasil ini membuat Inggris meraih 7 poin dari dua kali menang dan sekali imbang.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Amerika Serikat mengandaskan perlawanan Iran. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Al Thumama, Senin (30/11/2022) dinihari WIB, Pulisic menjadi pahlawan kemenangan AS berkat golnya pada menit ke-38.

Kemenangan 1-0 atas Iran membuat AS berhasil mencapai posisi runner-up Grup B. Mereka juga berhak mendampingi Inggris menjadi salah satu kontestan di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.