Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Blora Tinjau Banjir di Jepon

Bupati Blora Tinjau Banjir di Jepon

Bupati Blora Arief Rohman tinjau banjir di Jepon semalam. (Murianews/Kontributor Blora)

Murianews, Blora – Bupati Blora Arief Rohman, dengan didampingi Kepala BPBD Blora meninjau banjir di sejumlah titik di Kecamatan Jepon, Selasa (29/11/2022) malam.

Dalam agenda itu, Arief memeriksa Pasar Jepon yang terdampak banjir. Ia juga memeriksa pintu air di Desa Pelem, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Saat melihat kondisi pasar, Arief juga menyapa para pedagang yang sedang membersihkan lumpur di lapak dagangan mereka.

Baca: Sungai Meluap, Jembatan di Bogorejo Blora Ambrol

Arief Rohman mengatakan banjir yang terjadi ini merupakan banjir bawaan dari hulu yang kemungkinan kiriman air dari hutan.

’’Saya ya kaget kok Jepon banjir seperti ini. Dulu, pernah banjir namun sudah lama, sekitar 25 tahun lalu,” jelas Bupati saat tinjau banjir di Pasar Jepon.

Di kesempatan itu, Bupati berencana meninjau wilayah hulu atau kawasan hutan. Ia ingin melihat kondisi riil di sana.

’’Tidak hanya Pasar Jepon tadi ya dapat laporan juga dari daerah-daerah lain seperti Bleboh, Gandu, Jiken, Bogorejo juga banjir, bahkan ada jembatan putus juga sekitar dua jembatan,’’ kata Bupati.

Bupati meminta BPBD bergotong-royong dengan pihak terkait dan pedagang membersihkan kios-kios Pasar Jepon yang terkena lumpur.

’’Nanti saya minta BPBD, agar bisa ikut membantu membersihkan kios-kios yang kebanjiran, dengan sinergi bersama TNI Polri,’’ Terang bupati.

Video musibah banjir yang melanda sejumlah tempat di Blora beredar di sejumlah platform media sosial. Dalam video digambarkan sejumlah wilayah di Blora tergenang banjir.

Banjir juga membuat lalu lintas Jalan Nasional turut Desa Tempellemahbang juga tersendat. Sejumlah kendaraan dari Blora ke Cepu maupun sebaliknya memilih putar balik. Namun tak sedikit juga yang menerobos banjir.

Informasi yang didapat akibat banjir sejumlah wilayah mengalami banjir seperti, di kecamatan Jiken, Bogorejo, Jepon, hingga saat ini, wilayah Blora masih turun hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, TRC BPBD Blora hingga saat ini terus melakukan inventarisasi wilayah mana saja yang mengalami banjir.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.