Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sungai Meluap, Jembatan di Bogorejo Blora Ambrol

Sungai Meluap Jembatan di Bogorejo Blora Ambrol

Jembatan di Desa Prantaan, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora Jebol. (Murianews.Kontributor Blora)

Murianews, Blora – Sungai di sejumlah wilayah Kabupaten Blora meluap saat diguyur hujan deras, sore tadi, Selasa (29/11/2022). Akibatnya, sebuah jembatan di Desa Prantaan, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora ambrol.

Tak hanya itu, luapan sungai juga membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Blora terendam banjir. Arus lalu lintas pun lumpuh akibat banjir yang menggenangi jalur-jalur utama.

Warga Desa Prantaan, Slamet mengatakan hujan deras yang mengguyur sore tadi membuat debit sungai mengalami kenaikan. Kondisi itu membuat bagian oprit jembatan dan jalan ambrol.

’’Sekitar pukul 16.00 WIB debit sungai naik hingga mengakibatkan bahu jalan tergerus dan membuat jalan penghubung terputus,’’ katanya.

Baca: Bupati Blora Ajak KORPRI Terus Berinovasi Melayani Masyarakat

Kondisi itu membuat aktivitas warga terganggu. Sejumlah warga pun tak berani melewati akses tersebut.

’’Ya tentu putar arah, warga tentu banyak yang enggak berani lewat jalan ini,’’ terangnya.

Sementara di Kecamatan Jepon, sejumlah wilayah di sana terendam banjir. Kedalaman air di sana diperkirakan mencapai lutut orang dewasa.

Banjir tak hanya merendam ruas jalan saja. Jalan nasional di wilayah Tempel Lemahbang, Kecamatan Jepon juga banjir.

Sejumlah kendaraan dari Blora ke Cepu maupun sebaliknya pun terpaksa putar arah. Namun, tak sedikit juga yang tetap menerobos banjir.

’’Wilayah Pasar Jepon terendam juga. Biasanya kalau hujan, tidak separah ini. Hujan sore ini memang keliatannya rata. Banyak wilayah yang terendam banjir,’’ ujar Fahru.

Wilayah permukiman di Tempel Lemahbang juga tergenang. Menurut warga setempat, Dedi, peristiwa banjir merupakan yang pertama kali terjadi di wilayahnya.

’’Hujan sejak sore tadi, dan di wilayah ini baru sekali ini terjadi banjir bahkan hingga masuk lorong- lorong perumahan,’’ ucapnya.

Video peristiwa banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Blora pun tersebar di beberapa platform media sosial.

Informasi yang didapat sejumlah wilayah mengalami banjir yakni di kecamatan Jiken, Bogorejo, Jepon. Hingga saat ini, wilayah Blora masih turun hujan dengan intensitas ringan.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.