Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jabar

Update Korban Gempa Cianjur: Meninggal 327 Orang

Update Korban Gempa Cianjur Meninggal 327 Orang

Tim SAR Gabungan tampak mengevakuasi jenazah gorban gempa Cianjur (Murianews/Istimewa)

Murianews, Cianjur – Korban gempa akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) dengan magnitudo (M) 5,6 terus bertambah.

Hingga saat ini, sudah ada 327 orang yang dinyatakan meninggal dunia. Jumlah ini bertambah dari sebelumnya 323 orang yang meninggal.

Dandim 0608/Kabupaten Cianjur Letkol Arm Hariyanto dalam konferensi pers mengatakan, untuk hari ini Tim SAR Gabungan menemukan empat jenazah di lokasi longsor. Sehingga korban meninggal menjadi 327 orang.

”Korban jiwa meninggal dunia berjumlah 327 jiwa. Hasil pencarian sampai hari ini ditemukan sejumlah empat jiwa,” katanya, dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (29/11/2022).

Baca: Mari Ulurkan Tangan Untuk Korban Gempa Cianjur

Sementara orang hilang saat ini tersisa lima orang. Namun, kata Hariyanto, ada informasi terbaru yakni terdapat enam orang dari Desa Cijendil dan dua orang lainnya di Desa Mangunkerta yang dinyatakan hilang.

”Apabila dijumlahkan total korban hilang dan pencarian itu sebanyak delapan orang sehingga total yang hilang ini sebanyak 13 orang,” papar Hariyanto.

Kemudian, korban luka berat tercatat 595 orang yang saat ini masih dirawat sebanyak 68 orang. Korban luka ringan sudah ditangani dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

Baca: Pengungsi Gempa Cianjur Mulai Sakit-Sakitan

Selain itu, tercatat kerugian materiil akibat gempa yaitu rumah rusak berat hingga ringan sebanyak 83.747 unit. Bangunan sekolah rusak 511 unit, tempat ibadah 187 unit, fasilitas kesehatan 14 unit, dan gedung kantor 17 unit.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Ruangan komen telah ditutup.