Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelayanan di Polres Grobogan Disidak, Ini yang Didapat Kapolres

Pelayanan di Polres Grobogan Disidak Ini yang Didapat Kapolres

Kapolres Grobogan (tengah) melakukan sidak ke Satpas SIM untuk memastikan layanan berjalan dengan baik, Selasa (29/11/2022). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Sejumlah tempat pelayanan milik Polres Grobogan diinspeksi mendadak (disidak) Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Selasa (29/11/2022).

Pertama sidak dilakukan di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Grobogan. Sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan terkait Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Grobogan berjalan sesuai prosedur.

Kapolres didampingi Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Grobogan Ipda Sandi Widayanto dan personel Propam Polres Grobogan saat melakukan pengecekan di sana.

Baca: UMK Grobogan Diusulkan Naik Rp 135 Ribu Jadi Segini

Mulai dari pengambilan nomor antrean pemohon, tempat pengisian formulir, hingga kesiapan petugas pelayanan pendaftaran di loket yang disediakan.

Tidak hanya itu, Kapolres juga meninjau langsung ruang pelaksanaan ujian teori, dan ujian praktik, memastikan lengkap dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menanyakan langsung kepada pemohon SIM terkait dengan tarif pembayaran. Yakni apakah sesuai dengan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak, red) atau tidak. Untuk diketahui, di Satpas SIM ini tersedia pula loket Bank BRI.

’’Semua peralatan pendukung berfungsi dengan baik, petugas memberikan pelayanan sesuai prosedur dan tidak ada yang menyalahi aturan,’’ kata Kapolres.

Kapolres kemudian juga mengecek alat ukur indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap pelayanan di Satpas SIM. Dalam pengecekan itu, IKM menunjukkan hasil yang baik.

Baca: Jadi Korban Perundungan, Bocah SD di Grobogan Mengurung Diri di Kamar

Selain sidak ke Satpas, Kapolres juga melakukan pengecekan ke ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Grobogan. Kapolres mengecek kesesuaian tarif pembuatan SKCK sebesar Rp 30 ribu.

Selanjutnya, Kapolres juga menyambangi operator 110 Polres Grobogan. Dalam sidak, Kapolres menekankan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

’’Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,’’ ucap Kapolres.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.