Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Mulai TC di Bali

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memulai latihan di Bali, untuk menghadapi Piala AFF 2022. (pssi)

Murianews, Denpasar – Timnas Indonesia mulai TC di Bali, menjelang turun bertanding di Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae yong memilih TC Timnas Piala AFF di Bali, sebagai bagian persiapan tim.

Sejumlah pemain sudah dipanggil untuk menjalani TC ini. Namun demikian sampai Selasa (29/11/2022) belum semua pemain hadir. Beberapa pemain masih ditunggu bergabung.

Sejumlah pemain yang masih ditunggu kehadirannya adalah Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf. Mereka akan segera bergabung.

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan, untuk awal latihan dirinya akan membenahi masalah fisik lebih dulu. Kondisi fisik para pemain akan dilakukan pemulihan setelah cukup lama tidak ada pertandingan.

Latihan perdana sudah dilakukan para pemain Timnas Indonesia pada Senin (28/11/2022). Mereka berlatih di lapangan TC Bali United, yang ebrada di kawasan Pantai Purnama, Bali.

BACA JUGA: Sandy Walsh dan Jordi Amat Didaftarkan ke Piala AFF 2022

Shin Tae yong mengaku cukup senang, karena bisa melakukan latihan tim di fasilitas lapangan yang bagus. Selanjutny Shin Tae yong menyatakan masih belum akan memberikan latihan berat.

“Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022, kami melakukan pemusatan latihan di Bali. Lapangan bagus, kualitas rumput sangat baik kondisinya. Latihan perdana ini memang belum diikuti semua pemain. Untuk materi latihan perdana hanya latihan ringan. Pada pekan ini kami fokus memulihkan fisik, lalu membenahi dan meningkatkan fisik pemain,” jelas Shin Tae yong.

Memulihkan fisik pemain sangat penting bagi Timnas Indonesia. Pasalnya seluruh pemain yang berasal dari Liga 1 Indonesia tidak menjalani kompetisi sejak Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PSSI

Ruangan komen telah ditutup.