Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Rigobert Song Ribut dengan Andre Onana

Rigobert Song

Pelatih Kamerun, Rigobert Song dikabarkan ribut dengan kipernya Andre Onana. (facebook.com/photo?fbid)

Murianews, Doha – Rigobert Song ribut dengan Andre Onana. Kabar ini menyeruak usai Kamerun bermain imbang 3-3 vs Serbia, Senin (28/11/2022) malam WIB.

Dilansir BBC Sport, Rigobert Song, pelatih Kamerun dikabarkan berselisih dengan Andre Onana, yang merupakan kiper Inter Milan. Keduanya terlibat perselisihan selama di Qatar saat menghadapi Piala Dunia 2022.

Andra Onana sempat dimainkan Rigobert Song saat Kamerun menghadapi Swiss. Tim berjuluk Indomitable Lions saat itu kalah 0-1 dari Swiss di pertandingan pertama Grup G.

Namun di pertandingan melawan Serbia yang berakhir imbang 3-3, posisi Onana digantikan oleh Devis Epassy. Nama Andre Onana bahkan diketahui tidak masuk dalam daftar pemain pengganti di Tim Kamerun.

Menurut laporan, Andre Onana dikenai sanksi karena melakukan perbuatan indisipliner. Sayangnya tidak ada penjelasan resmi dari Ferderasi Sepak Bola Kamerun, maupun Rigobert Song tentang hal ini.

“Dia pemain penting, tapi kami berada di turnamen yang sulit. Saya tahu apa yang harus saya lakukan, dan itu untuk memastikan bahwa tim lebih diutamakan daripada individu mana pun. Andre (Onana) ingin keluar dan kami menerima posisi itu. Dalam skuat, disiplin itu penting,” ujar Rigobert Song, usai pertandingan vs Serbia.

BACA JUGA: Tim Rigobert Song ‘Menari’, Kamerun Jaga Peluang

Sementara itu, kiper yang kini mengisi posisinya, Devis Epassy mengatakan masalah ini hanya Rigobert Song yang berhak menjawab. Karena Song adalah pelatih di Timnas Kamerun. Namun Devis menegaskan tidak ada masalah di Tim Kamerun.

“Anda harus bertanya kepada pelatih (Rigobert Song),” ujar Devis saat ditanyakan mengenai masalah Andre Onana.

Andre Onana diisukan telah meninggalkan Kamerun yang masih berjuang di Piala Dunia 2022. Kiper yang kini membela Inter Milan ini dikenal memiliki reputasi yang agak kurang baik. Pemain ini pernah terlibat kasus doping dan sempat mendapatkan sanksi.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: BBC Sport

Ruangan komen telah ditutup.