Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Korea Selatan Tampil Liat, Tapi Dikalahkan Ghana

Korea Selatan

Korea Selatan bermain liat saat menghadapi Ghana. Namun Mohammed Kudus mencetak dua gol untuk Ghana. (facebook.com/search/top)

Murianews, Doha – Korea Selatan tampil liat, tapi dikalahkan Ghana. Pada pertandingan ke-2 penyisihan Grup G, di Stadion Education City, Senin (28/11/2022), Korea Selatan kalah 2-3.

Pada babak pertama Korea Selatan tertinggal 0-2 setelah Ghana mendapatkan gol-gol mengejutkan. Kesempatan pertama, Mohammed Salisi mencetak gol pada menit ke-24. Kemudian disusul gol Muhammed Kudus pada menit ke-34.

Memasuki babak kedua, Korea Selatan yang bermain dengan disiplin tinggi dan pressing ketat tak kenal menyerah membuat repot pertahanan Ghana. Dengan keyakinan tinggi, Korea Selatan akhirnya mendapatkan hasil.

Mereka mampu menyamakan skor menjadi 2-2 setelah secara luar biasa mampu menciptakan gol. Cho Gue-sung memborong dua gol untuk Korea Selatan, masing-masing pada menit ke-58 dan 61’.

Ghana yang terkejar, meningkatkan tekanan. Mereka mendapatkan golnya lagi. Mohammed Kudus, menjadi aktor kemenangan Ghana, setelah menciptakan gol kedua pada menit ke-68.
Sejak itu, Korea Selatan mengurung pertahanan Ghana.

Beberapa peluang tercipta untuk Korea Selatan, sayang tak ada yang berbuah gol. Tambahan waktu 10 menit yang diberikan oleh wasit, juga tidak cukup bagi mereka untuk membuat gol penyama.

BACA JUGA: Korea Selatan Buktikan Tim Asia Tak Mudah Dikalahkan

Meski bermain luar biasa, Korea Selatan harus menelan kekalahan menyakitkan di pertandingan ini. Di akhir pertandingan pelatih merela Paulo Bento juga mendapati kenyataan pahit.

Pelatih asal Portugal ini diberi kartu merah oleh wasit, setelah melakukan protes keras. Bento memprotes wasit karena meniup peluit panjang disaat pertandingan masih berjalan. Namun demikian, dari tambahan waktu yang diberikan memang sudah melebihi 10 menit.

Hasil ini belum sepenuhnya membuat peluang Korea Selatan tertutup. Mereka masih menyisakan satu pertandingan melawan Portugal di pertandingan terakhir. Jika mereka bisa menang, peluang mereka masih ada, meski menunggu hasil pertandingan lain.

Sedangkan bagi Ghana, hasil ini membuat peluang mereka membuka kembali, untuk bisa lolos ke Babak 16 Besar. Mereka masih menyisakan satu pertandingan melawan Swiss di pertandingan terakhir penyisihan Grup G.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.