Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Destinasi Wisata Klaten Raih Anugerah Pesona Indonesia Award 2022, Mana Saja?

Dua Destinasi Wisata Klaten Raih Anugerah Pesona Indonesia Award 2022 Mana Saja

Foto: Destinasi wisata Girpasang di Klaten (jatengprov.go.id)

Murianews, Klaten – Dua destinasi wisata di Kabupaten Klaten berhasil meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022. Kepastian itu diumumkan pada malam puncak API Award 2022 di Banda Aceh, Jumat (25/11/2022) malam.

Dua destinasi wisata Klaten yang menyabet penghargaan yakni Dusun Girpasang meraih Juara 1 kategori dataran tinggi dan Kalitalang Bike Park meraih Juara 3 kategori wisata olahraga dan petualangan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten Sri Nugroho berharap semoga raihan penghargaan tersebut dapat memacu destinasi wisata di Klaten untuk terus berkembang dan semakin dikenal di tingkat nasional.

Baca juga: Bukit Cinta Watu Prahu Gunung Gajah, Melihat Keindahan Klaten dari Ketinggian

”Penghargaan diterima langsung Ibu Bupati Klaten, Sri Mulyani. Saya harap penghargaan itu bisa memacu destinasi wisata di Klaten untuk terus berkembang dan semakin dikenal di tingkat nasional. Nantinya akan terus dilakukan pembinaan terkait penataan PKL, SDM, Pokdarwis, desa wisata serta tokoh masyarakat sesuai kondisi alam naturalnya,” jelas Nugroho, dikutip dari akun instgaram @humaskabklaten, Senin (28/11/2022).

Foto: Destinasi wisata Kalitalang Bike Park Klaten (twitter/@humaskabklaten)

Bupati Klaten Sri Mulyani, dalam kesempatan tersebut juga berharap dengan penghargaan API Award 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), destinasi wisata di Kabupaten Klaten dapat terus berkembang dan berbenah menjadi lebih baik.

”Harapan saya kepariwisataan di Klaten tambah maju, terus berbenah dan bersolek baik wisata yang dikelola desa, kabupaten, maupun swasta sehingga bisa menambah daya tarik untuk wisatawan lokal, domestik, bahkan internasional. Dampaknya perekonomian semakin baik dan bisa mengangkat tenaga kerja lokal. Semua bisa diberdayakan untuk mendukung wisata-wisata di Klaten,” tutur Sri Mulyani.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: instgaram @humaskabklaten

Ruangan komen telah ditutup.