Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Tim Rigobert Song ‘Menari’, Kamerun Jaga Peluang

kamerun Menari

Tim Rigobert Song, Kamerun berhasil menahan imbang Serbia, untuk terus menjaga peluang di Piala Dunia 2022.(.facebook.com/indosportdotcom/photos)

Murianews, Doha – Tim Rigobert Song ‘menari’, Kamerun jaga peluang di Piala Dunia 2022. Kamerun yang ditangani Rigobert Song, masih mampu menahan imbang Serbia di pertandingan Grup G.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Al Janoub, Senin (28/11/2022) malam WIB, Kamerun bermain imbang 3-3. Dilihat dari jalannya pertandingan, tim Serbia layak kecewa dengan hasil ini.

Kamerun di pertandingan ini sempat unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-29 melalui gol Jean Chales Castelletto. Namun di injury time babak pertama, Serbia malah berhasil cameback, dengan mencetak dua gol.

Serbia berbalik unggul 2-1 setelah Strahinja Pavlovic dan Sergej Millinkovic mencetak gol pada menit ke-45+1 dan 45+3. Dua gol ini jelas menjadi pukulan telak bagi Kamerun.

Memasuki babak kedua, Aleksandar Mitrovic kembali membuat hantaman bagi mental para pemain Kamerun, setelah mencetak gol pada menit ke-53. Gol ini membuat Serbia unggul 3-1 dan sudah berada di awang-awang.

Namun Tim Rigobert Song kembali menunjukan daya juang tinggi. Para pemain Kamerun seperti ‘menari’ untuk menikmati permainan unik mereka. Meski tidak mendominasi Kamerun berhasil menciptkan gol-gol spektakuler.

Vincent Aboubakar pada menit ke-63 menciptakan gol sangat luar biasa. Setelah mengakali pemain belakang Serbia, Vincent kemudian mencukil bola melewati kiper lawan yang terlanjur ke depan.

Bola melambung dan masuk ke gawang Serbia. Gol indah ini sayangnya tidak berakhir dengan selebrasi yang ‘unik’. Karena hakim garis sempat menilai terjadi off side lebih dahulu pada Aboubakar.

Namun seteleh menengok VAR, akhirnya gol tersebut disyahkan. Gol ini memberi angin segar bagi para pemain Kamerun. Sejak itu moral mereka kembali bangkit, sampai akhirnya Eric Maxim Choupo Moting mencetak gol penyama pada menit ke-66.

BACA JUGA: Timnas Kamerun Diumumkan, Pede ke Piala Dunia 2022

Skor imbang 3-3 semakin membuat pertandingan menjadi lebih menarik. Serbia yang menyadari telah melakukan kesalahan, berusaha menekan. Mereka mendapatkan sejumlah peluang. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta.

Hasil imbang ini membuat kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke Babak 16 Besar 2022. Dinihari nanti, di Grup G, Brasil masih akan bertanding melawan Swiss. Pemenang Brasil vs Swiss akan menyegel tiket ke Babak 16 Besar.

Namun jika pertandingan Brasil vs Swiss berakhir imbang, maka persaingan di Grup G akan benar-benar menjadi ketat. Di pertandingan terakhir semua tim harus saling mengalahkan jika ingin lolos.

Pada pertandingan terakhir Grup H, Kamerun akan berhadapan dengan Brasil. Sementara Swiss akan berhadapan dengan Serbia di pertandingan terakhir.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.