Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tembak Istri Pakai Airsoft Gun, Seorang Suami di Batang Diamankan Polisi

Foto: Ilustrasi (Rudy and Peter Skitterians dari Pixabay)

Murianews, Batang – Seorang pria di Kabupaten Batang, Jawa Tengah diamankan polisi. Gara-garanya, pria tersebut diduga telah melakukan penganiayaan hingga menembak istrinya menggunakan airsoft gun.

Akibat perbuatan tersebut, istri pelaku sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mengeluarkan peluru yang mengenai leher bagian belakang. Saat ini, korban sudah pulang dan menjalani rawat jalan.

Kasatreskrim Polres Batang AKP Yorisa Prabowo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (25/11) sekitar pukul 01.30 WIB. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung mengecek ke lokasi kejadian.

Baca juga: Gara-Gara Goda Anjing, Dua Bocah di Sukoharjo Ditembaki Airsoft Gun Sepulang Sekolah

”Untuk pelakunya sudah kita amankan,” kata Yorisa, dilansir dari detik.com, Senin (28/11/2022).

Pelaku berinisial AN (21) warga Klidang Lor, Kecamatan Batang, masih menjalani pemeriksaan di Polres Batang. Sementara istrinya, RW (23), sudah pulang dari rumah sakit dan menjalani rawat jalan.

Yorisa mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai penyebab perselisihan suami istri yang berujung pada tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu.

Tindakan itu dilakukan oleh terlapor dengan cara memukul korban menggunakan tangan kosong, kemudian menembak korban menggunakan senjata airsoft gun.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka pada bagian tengkuk. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

”kemudian oleh pihak keluarga, melaporkan kejadian tersebut ke Polres Batang,” lanjut Yorisa.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu proyektil peluru, airsoft gun dan baju daster yang dikenakan korban. Polisi masih mendalami atas kepemilikan senjata airsoft gun milik pelaku.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan Pasal 44 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: detik.com

Ruangan komen telah ditutup.